Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ngemil Tanpa Kalori

Kunci Sukses Bahagia Sampai Tua, Konsumsi 3 Snack Sehat Ini!

Merdeka dari sakit sampai tua tentu sangat membahagiakan. Oleh karena itu, penting untuk memilih snack sehat yang tepat.

Kunci Sukses Bahagia Sampai Tua, Konsumsi 3 Snack Sehat Ini!
Shutterstock
Merdeka dari sakit sampai tua tentu sangat membahagiakan. Oleh karena itu, penting untuk memilih snack sehat yang tepat. 

TRIBUNNEWS.COM -  Apa yang terbayang ketika mendengar kata ‘snack’? Pasti kamu berpikir tidak sehat dan bikin gemuk. Padahal snack penting untuk memperbaiki kembali kualitas nutrisi dalam tubuh serta membuat kita terhindar dari dehidrasi. Konsumsilah snack sehat sebagai cemilan kamu agar jantung sehat sampai tua dan hidup pun semakin bahagia!

Selain kaya akan nutrisi, snack sehat juga rendah kalori sehingga pas buat kamu yang sedang diet.

Bingung pilih cemilan yang seperti apa? Pilih snack multigrain yang berasal dari gandum. Lalu, apa saja cemilan multigrain yang perlu kamu konsumsi?

Oat

Biji-bijian yang satu ini cukup populer karena kandungan manfaatnya yang terbukti baik untuk tubuh. Menurut profesor ilmu makanan dan kesehatan manusia di North Carolina A & T State University, Shengmin Sang, oat mengandung jenis serat beta glucan yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan menghindarkan kamu dari penyakit jantung.

Kandungan serat pada oat juga baik untuk saluran pencernaan serta menstabilkan gula darah. Tak lupa bagi kamu yang sedang diet, biji-bijian ini bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

Konsumsi biji oat bisa membuat kamu tidak mudah jatuh sakit karena vitamin B yang tinggi, sehingga imunitas tubuh meningkat.

Santaplah oat dengan kombinasi berbagai buah dan bahan lainnya seperti susu, madu, dark chocolate, yoghurt, dan berbagai jenis kacang seperti almond untuk melengkapi nilai gizi yang ada.

Kunci Sukses Bahagia Sampai Tua, Konsumsi 3 Snack Multigrain Ini!

Quinoa

Kamu mungkin sudah tahu dengan multigrain yang sedang naik daun ini. Quinoa sering digunakan sebagai pengganti beras karena lebih sehat dan pas buat kamu yang menjalankan diet.

Berbeda dengan oat, quinoa bebas gluten sehingga cocok bagi kamu yang memiliki alergi gluten. Meski begitu, quinoa mengandung 9 asam amino esensial, diantaranya serat, magnesium, vitamin B, kalium, zat besi, fosfor, vitamin E, dan antioksidan. Wow!

Kandungan-kandungan ini membuat quinoa memiliki lemak yang sehat dan dapat meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Kemudian karena mempunyai zat antioksidan, quinoa dapat membantu tubuh melawan radikal bebas yang memicu terjadinya kanker dan penyakit kronis lainnya.

Gandum Utuh

Sama halnya dengan oat dan quinoa, gandum utuh juga merupakan snack sehat yang mengandung mineral penting, seperti tembaga, zat besi, zinc, dan juga magnesium. Lalu, apa bedanya gandum utuh dengan gandum biasa?

Gandum utuh tidak melalui proses olahan sehingga nutrisi masih komplet dan memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Gandum utuh mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi karena kandungan seratnya yang mampu menyerap kolesterol jahat.

Banyak pakar peneltiian mengungkapkan, konsumsi 2-3 porsi gandum bisa menurunkan 30% penyakit jantung sehingga kamu pun awet muda. Kamu pun terhindar dari risiko diabetes.

Tertarik untuk mulai rutin menyantap 3 snack sehat ini? Kalau ribet mencari ketiganya, kamu bisa makan Fitbar, cemilan yang dibuat dari komposisi oat, quinoa, dan gandum utuh murni. Hanya mengandung 90 kkal per saji, Fitbar terdiri dari rasa cokelat, fruits, dan nuts sehingga ngemil kamu tetap menyenangkan!

fitbar kalbe store

Fitbar, snack sehat bebas kolesterol.

Bukan cuma rendah kalori, Fitbar bebas kolesterol (0mg/saji) dan baik untuk jantung, serta memiliki sumber vitamin A, B12 dan C, juga tinggi kalsium.

Enggak perlu khawatir lagi kalau hasrat ngemil melanda karena kini ada snack sehat yang kaya akan nutrisi. Selamat bahagia sampai tua!

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas