Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Teknologi Baru Ini Membuat Lensa Kontak Bisa Simpan Air Mata Sehingga Tak Timbulkan Iritasi

Kini lensa kontak tak menimbulkan iritasi atau kering kelopak mata berkat teknologi baru ini.

Teknologi Baru Ini Membuat Lensa Kontak Bisa Simpan Air Mata Sehingga Tak Timbulkan Iritasi
net
Lensa kontak 

TRIBUNNEWS.COM - Ada kabar baik untuk Anda pengguna lensa kontak! Kini, produk lensa kontak sudah dilengkapi teknologi lacreon yang dipercaya secara permanen mempunyai fungsi mengikat bahan kaya pelembap yang menyerupai air mata ke dalam material lensa Etafilcon A.

Lensa kontak berteknologi lacreon ini disebut-sebut mampu mengakomodasi kekhawatiran calon pengguna lensa kontak akan rasa tidak nyaman atau iritasi yang berdampak pada kesehatan kornea mata.

Bahan pelembap ini dapat mempertahankan air dalam lensa kontak dengan cara menarik dan mengikat molekul air, sehingga membentuk lapisan licin dan lembap di seluruh permukaan lensa.

Lapisan ini dapat mengurangi gesekan pada permukaan lensa yang berperan seperti sutra licin agar kelopak mata melewati lensa dengan mudah. Tidak cuma lensa kontak berteknologi lacreon saja, lensa kontak hydrogel juga memiliki beberapa kelebihan ketimbang pendahulunya, yaitu lensa kontak yang dibuat dari HEMA (Hydroxylmethylmehacarylate ).

Adapun kelebihan lensa kontak berteknologi lacreon adalah dari segimoisture atau memiliki kadar air sampai 58 persen bahan kaya pelembap yang tidak akan terlepas sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lembap dan nyaman bagi mata sepanjang hari.

Kedua adalah oxygen atau keunggulan dalam kemampuan daya tembus oksigen yang tinggi yang memenuhi standar internasional untuk pemakaian secara harian. Sementara, kelebihan lainnya adalah UV Protection yang bekerja menghambat 82 persen dari sinar radiasi UV-A dan 97 persen dari sinar radiasi UV-B dari sinar matahari.  (Ridho Nugroho)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tabloidnova.com
  Loading comments...
Tags:
lensa kontak
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas