Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Ini Cara Lifebuoy Bantu Bebaskan Masyarakat dari Risiko Akibat Infeksi

demi membangun Indonesia yang lebih baik melalui pencapaian SDGs, Lifebuoy ingin menjadi mitra pemerintah

Penulis: Sanusi
zoom-in Ini Cara Lifebuoy Bantu Bebaskan Masyarakat dari Risiko Akibat Infeksi
Ist
Christian Sugiono dan Titi Kamal selaku Brand Ambassador Lifebuoy Indonesia, drg. Wara Pertiwi Osing, MA selaku Kepala Sub Direktorat Usia Sekolah dan Remaja Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Arya Bahupringga selaku Head of Marketing Skin Cleansing & Baby Care Unilever Indonesia dan Dr. Kuntjoro AP, M.Kes selaku Ketua Umum PERSI, dalam peluncuran Gerakan Gabung Aksi Indonesia Merdeka dari Kuman 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk melalui brand Lifebuoy mempersembahkan sebuah gerakan bertema ”Gabung Aksi Indonesia Merdeka dari Kuman” yang mengajak masyarakat Indonesia untuk mengedepankan kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), sebagai tindakan nyata dalam membebaskan diri dari kuman penyebab infeksi.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen Lifebuoy untuk menjadi mitra pemerintah dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya di pilar ketiga sebagai syarat utama pembangunan yang berkelanjutan.

Arya Bahupringga, Head of Marketing Skin Cleansing & Baby Care PT Unilever Indonesia Tbk, menuturkan demi membangun Indonesia yang lebih baik melalui pencapaian SDGs, Lifebuoy ingin menjadi mitra pemerintah dalam upaya menjadikan kehidupan masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera.

"Oleh karena itu, kami secara konsisten mendukung Kementerian Kesehatan dalam mensosialisasikan program perilaku hidup bersih dan sehat, terutama melalui edukasi kebiasaan CTPS secara lebih luas. Dengan kolaborasi ini, terciptalah sebuah gerakan bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/10/2018).

CTPS adalah kebiasaan yang mampu secara efektif memutus mata rantai penyebaran infeksi yang disebabkan oleh kuman. Bahkan, CPTS terbukti mampu menekan angka kematian yang disebabkan oleh bakteri secara signifikan.

Menyadari pentingnya hal tersebut, sejak 2004 Lifebuoy telah memberikan edukasi berkelanjutan dan menyediakan fasilitas CTPS yang memadai melalui berbagai program. Di setiap kegiatan, Lifebuoy juga turut berkolaborasi dengan berbagai pihak sebagai mitra sekaligus agen perubahan.

Hingga saat ini Lifebuoy telah menjangkau lebih dari 23,8 juta anak Sekolah Dasar, 71,7 juta ibu beserta anggota keluarganya, dan 1.000 Rumah Sakit di seluruh Indonesia.

BERITA TERKAIT

Pada 2020 nanti, Lifebuoy memiliki target untuk mencapai 100 juta tangan sehat Indonesia, sebagai bagian dari program Unilever Sustainable Living Plan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan 1 milyar orang pada 2020 secara global.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas