Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Minder Punya Gigi Kuning? Simak Cara Mengatasinya Tanpa Biaya Tinggi

Mendapatkan gigi putih selalu menjadi tujuan sebagian orang. Di Amerika Serikat saja, orang menghabiskan miliaran dolar untuk produk pemutih gigi.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Minder Punya Gigi Kuning? Simak Cara Mengatasinya Tanpa Biaya Tinggi
Mymakeupsmile.com
Makanan yang Sebabkan Warna Kuning pada Gigi. 

TRIBUNNEWS.COM - Gigi kuning dan Anda kurang percaya diri karenanya? Jangan khawatir karena sebenarnya ada cara untuk mengembalikan ‘putih’ pada gigi dan mengembalikan senyum cerah Anda.

Mendapatkan gigi putih selalu menjadi tujuan sebagian orang. Di Amerika Serikat saja, orang menghabiskan miliaran dolar untuk produk pemutihan gigi.

Tidak salah juga, karena memiliki senyum yang menyenangkan akan membuat perbedaan besar di tempat kerja dan dalam menemukan pasangan.

Sayangnya produk dan layanan pemutihan gigi tidak selalu menjadi pilihan terbaik.

Selain biayanya yang tinggi, ada risiko bila kebanyakan pemutih mengandung peroksida dan bahan kimia lainya yang bisa berbahaya dalam jangka panjang.

Baca: Bahaya di Balik Berbagi Pemakaian Sikat Gigi

Menurut Delta Dental, produk pemutih gigi dapat menyebabkan sensitivitas dan merusak akar gigi.

Untunglah, ada cara alami bagi Anda untuk menghilangkan warna yang tidak diinginkan yang dapat mengubah senyum menjadi kekuningan atau bahkan lebih gelap.

BERITA TERKAIT

Berikut ini dilansir dari medical daily, lima cara sederhana dan alami yang membantu membuat gigi mencapai sinar seputih mutiara itu.

Sikat gigi dengan baking soda

Anda mungkin pernah melihatnya di media sosial dan mungkin pernah mendengarnya dari teman. Dan itu benar.

Menyikat gigi dengan baking soda atau soda kue dapat memutihkan senyum Anda.

Bahan ini adalah abrasif ringan yang bekerja secara efektif terhadap noda permukaan, plak, dan bahkan mencegah perubahan warna. Juga mendukung kebersihan mulut yang baik.

Cara menggunakannya, campurlah air dengan baking soda hingga membentuk pasta berair. Kemudian cukup tempelkan pasta ini ke sikat gigi dan hati-hati menyikat gigi selama sekitar 2 menit.

Saat membilas, pastikan untuk menghilangkan semua jejak soda kue dari mulut Anda. Lakukan ini seninggu sekali untuk mencapai dan mempertahankan hasil yang diinginkan.

Halaman
123
Sumber: Intisari
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas