Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bau Mulut yang Tidak Sedap Bukan Hanya Disebabkan Masalah Kesehatan Gigi

Aroma bau mulut yang tidak sedap ternyata tidak hanya masalah gigi maupun gusi tapi juga disebabkan banyak faktor lainnya.

Bau Mulut yang Tidak Sedap Bukan Hanya Disebabkan Masalah Kesehatan Gigi
VinePair
Ilustrasi bau mulut 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Aroma bau mulut yang tidak sedap ternyata tidak hanya masalah gigi maupun gusi tapi juga disebabkan banyak faktor lainnya.

Dokter Gigi Linus Boekitwetan M. Kes menyebutkan bau mulut bisa disebabkan oleh asupan makanan atau minuman yang memiliki bau tajam termasuk kopi.

Nikotin dan tar yang dihisap melalui rokok juga bisa jadi faktor besar penyebab bau mulut yang tidak enak dan bisa menurunkan rasa percaya diri saat bicara dengan orang lain.

"Kalau misalnya kamu kan minum kopi atau rokok atau makanan yang bau bawang segaal macam itu bisa sebabkan bau mulut," ucap drg. Linus saat live instagram bersama @guesehat, beberapa waktu lalu.

Kemudian kalau tidak merokok, tidak makan-makanan yang punya wangi khas dan sudah membersihkan karang gigi tapi mulut maka bisa jadi karena mengidap penyakit lainnya.

Drg. Linus menyebutkan kalau tidak ada masalah di bagian mulut dan gigi tapi napas tetap bau tidak sedap biasamya akan direkomendasikan untuk ke dokter spesialis lainya.

Contoh penyakit yang bisa menimbulkan bau mulut diantaranya penyakit sinusitis atau peradangan pada dinding sinus.

"Kalau masih bau mulut padahal lubang sudah ditambal, dicek misalnya ke dokter umum cari penyebab bau mulut, kadang-kadang sinus bisa sebabkan bau mulut," pungkas drg. Linus.

Ikuti kami di
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas