Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Waspadai 6 Gejala Kanker Usus Besar, Penyakit yang Sebabkan Chadwick Boseman Black Panther Meninggal

Pemeran film Black Panther meninggal dunia karena kanker usus besar yang dideritanya. Berikut gejala penyakit tersebut yang tak boleh Anda abaikan.

Penulis: Andra Kusuma
zoom-in Waspadai 6 Gejala Kanker Usus Besar, Penyakit yang Sebabkan Chadwick Boseman Black Panther Meninggal
Kolase TribunJualBeli
Chadwick Boseman meninggal dunia karena penyakit kanker usus besar yang dideritanya. 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar duka datang dari dunia hollywood, dimana Aktor utama Black Panther, Chadwick Boseman, meninggal pada Jumat, (28/8/2020) karena kanker.

Di media sosial Twitter, sejumlah tagar seperti Chadwick Boseman, wakanda forever, civil war, avenger dan Jackie Robinson trending. 

Dilansir Kompas.com dari ABC News, Sabtu (29/8/2020) Boseman meninggal dalam usia 43 tahun karena penyakit kanker yang dideritanya.

Juru bicara Nicki Fioravante mengatakan kepada AP, Boseman meninggal di rumahnya di daerah Los Angeles. Dia didampingi istri dan keluarganya di saat-saat terakhirnya.

Dalam sebuah pernyataan, keluarganya juga mengatakan bahwa Boseman didiagnosis menderita kanker usus besar empat tahun lalu.

“Dia adalah seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan menghadirkan banyak film yang sangat Anda sukai,” kata keluarganya.

“Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa lainnya, semuanya difilmkan selama, dan di antara banyak operasi juga kemoterapi. Merupakan kehormatan dalam karirnya untuk memerankan sosok Raja T’Challa di Black Panther," kata keluarganya.

BERITA TERKAIT

Boseman sendiri tidak pernah berbicara secara terbuka tentang diagnosis kanker usus yang dideritanya.

Kanker usus besar

Melansir Healthline, Sabtu (29/8/2020) kanker usus besar (kolorektal) adalah kanker yang dimulai di usus besar atau rektum.

Kedua organ ini berada di bagian bawah sistem pencernaan, dengan rektum berada di ujung usus besar.

ke Halaman 2 ==>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas