Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pentingnya Menjaga Imunitas Tubuh dengan Konsumsi Suplemen Herbal

Konsumsi herbal berkualitas seperti meniran, daun kelor dan kunyit juga terbukti dan dipercaya turun menurun dapat membantu meningkatkan imunitas.

Pentingnya Menjaga Imunitas Tubuh dengan Konsumsi Suplemen Herbal
Shutterstock
Jamu (Obat Herbal Indonesia) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini semakin banyak individu yang melihat orang-orang terdekat positif COVID-19 disebabkan ancaman virus SARS CoV-2 sudah masuk ke lingkaran terdalam (inner-circle).

Berdasarkan Peta Sebaran Kasus Per Provinsi oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19, sebanyak 96.217 penduduk DKI Jakarta positif terinfeksi COVID-19 yang artinya satu dari 114 penduduk DKI Jakarta positif terpapar COVID-19 .

Jesslyn Rahardjo, Founder of Herbana mengatakan, saat ini, setiap individu di DKI Jakarta pasti memiliki setidaknya satu orang dalam inner-circle-nya yang terjangkit COVID-19.

"Inner-circle adalah orang-orang yang berada di dekat kita, seperti orang tua, saudara, pasangan, kekasih, kerabat, relasi kerja dan teman komunitas," kata Jesslyn.

Melihat betapa cepatnya ancaman COVID-19 ini, kata dia maka kita harus lebih waspada.

Baca juga: Pemerintah Dukung Pengembangan Obat Herbal di Masa Pandemi Covid-19

"Oleh karena itu, penting menjaga imunitas tubuh tetap prima, salah satunya dengan mengonsumsi suplemen herbal, seperti Immusupport yang 100% diformulasikan dari ekstrak meniran, daun kelor dan kunyit,” kata Jesslyn.

Emilia Achmadi MS., RDN., Nutritionist and Disease Prevention menjelaskan, imunitas adalah sistem pertahanan tubuh yang didesain untuk mendeteksi, melawan dan membunuh benda asing seperti virus dan bakteri.

Memiliki imunitas yang baik tidak hanya berarti melindungi diri sendiri, namun juga melindungi orang-orang terdekat di inner-circle yang sering berinteraksi dengan kita.

"Pasalnya dengan imunitas yang baik, maka tubuh seseorang tidak akan membawa virus yang kemudian dapat ditularkan kepada orang terdekat," katanya.

Halaman
123
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas