Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Apakah Skincare yang Kamu Gunakan Sudah Tepat? Ini Tips Memilih Skincare Sesuai Usia

Dalam pemilihan skincare tentunya kita tak bisa asal-asalan. Penting untuk memperhatikan usia dan sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Penulis: Putri Pramestianggraini
zoom-in Apakah Skincare yang Kamu Gunakan Sudah Tepat? Ini Tips Memilih Skincare Sesuai Usia
parapuan.co
pemilihan skincare sesuai dengan usia 

TRIBUNHEALTH.COM - Banyak pilihan skincare dan penggunaan produk skincare seperti lotion, botox, dysport, filers, laser, pengencangan kulit.

Tapi beberapa dari kita masih belum memahami kapan saat yang tepat menggunakannya dan usia berapa kita bisa menggunakannya.

Tentunya dalam menggunakan produk skincare dan melakukan perawatan untuk kulit kita harus sesuai dengan usia.

pemilihan skincare sesuai dengan usia
pemilihan skincare sesuai dengan usia (parapuan.co)

Baca : SELAMAT, Pemilik Kartu BPJS Kesehatan dapat Bansos Rp 600 Ribu, Apa Syaratnya?

Melansir ciputrahospital.com, berikut tips memilih skincare yang sesuai dengan usia:

- Memilih Skincare pada usia 20-an.

Dalam perawatan kulit, tidak pernah ada kata terlalu dini untuk memulai memberikan krim pelindung dari sinar matahari pada wajah, leher, dada dan tangan setiap pagi. Mulailah dari umur 20an bahkan dari usia remaja jika Anda bisa.

BERITA REKOMENDASI

Mulailah untuk membuat sebuah rutinitas menggunakan skincare sedini mungkin, seperti menggunakan antioksidan yang kemudian diikuti dengan krim pelembab sesuai dengan jenis kulit dan kemudian ditambah dengan sunscreen di pagi hari. Pada malam hari, gunakanlah vitamin A seperti retinol (non-resep) atau Renova/tretinoin dengan resep.

Jangan “perbaiki” masalah kulit yang tidak Anda miliki. Jika berusia 25 tahun dan tidak memiliki garis kerutan, memulai untuk botox / dysport hanya akan membuang waktu dan uang saja.

- Memilih Skincare pada usia 30-an.

Pada pertengahan usia 30an, sebagian besar wanita maupun pria mulai mengalami yang namanya garis – garis kerutan atau garis pada bibir atas dan masalah penuaan lainnya. Ini dapat menjadi saat yang tepat untuk memulai perawatan pencegahan dengan dosis kecil. Jika Adan benar – benar memiliki masalah ini, botox / dysport 2-3 kali setahun dapat membantu.

Baca : SAH! Presiden Jokowi Resmi Menaikkan Gaji PNS 8 Persen dan Pensiunan 12 Persen untuk Tahun 2024

Hampir semua orang dapat memperoleh manfaat dari photorejuvenation / IPL mulai dari usia 30-an. Ada hasil yang berbeda yang akan dirasakan dengan dosis yang berbeda serta kondisi kulit yang berbeda pula. Konsultasikan dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Photorejuvenation / IPL bermanfaat untuk membersihkan bintik – bintik coklat kecil, melebarkan pembuluh darah dan menghasilkan sedikit kolagen yang baik untuk memperbaiki tekstur kulit.

- Skincare untuk usia diatas 40

pemilihan skincare untuk usia di atas 40 tahun
pemilihan skincare untuk usia di atas 40 tahun (kompas.com)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas