Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Sediakan Cek Kesehatan Gratis, GEA Medical dan Mandaya Royal Hospital Beri Edukasi ke Masyarakat

GEA Medical dan Mandaya Royal Hospital Puri mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk karyawan perusahaan di daerah Jakarta. 

Editor: Content Writer
zoom-in Sediakan Cek Kesehatan Gratis, GEA Medical dan Mandaya Royal Hospital Beri Edukasi ke Masyarakat
Istimewa
GEA Medical berkolaborasi dengan Mandaya Royal Hospital meluncurkan kampanye bertema "Langkah Kecil Menuju Sehat Bersama". 

TRIBUNNEWS.COM - Kesehatan masyarakat menjadi perhatian yang semakin penting di era modern ini. Berbagai masalah kesehatan, seperti kadar gula darah tinggi, kolesterol tidak sehat, dan asam urat, semakin sering dijumpai dan mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Angka penderita penyakit ini menunjukkan perlunya kesadaran dan perhatian yang lebih terhadap kesehatan secara menyeluruh.

Masalah kesehatan ini tidak hanya berdampak langsung pada kualitas hidup seseorang, tetapi juga dapat memicu berbagai komplikasi serius, seperti penyakit jantung, gangguan ginjal, dan stroke. Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari kondisi kesehatan mereka, sehingga upaya pencegahan dan pengelolaan risiko kesehatan harus menjadi prioritas.

Penting bagi masyarakat untuk memahami risiko yang ada dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk menjaga kesehatan. Edukasi serta pemeriksaan rutin merupakan bagian dari strategi efektif untuk mencegah dan mengelola masalah kesehatan ini. Ini memastikan bahwa setiap individu dapat hidup dengan kualitas yang lebih baik.

Dalam rangka mendukung upaya ini, GEA Medical berkolaborasi dengan Mandaya Royal Hospital meluncurkan kampanye bertema "Langkah Kecil Menuju Sehat Bersama". Tujuannya untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan. Kampanye ini ditandai dengan acara peluncuran yang berlangsung di Royal Hospital Puri Event Hall, Jalan Metland Boulevard Kav, C-3, Kota Tangerang, Banten, Rabu (9/10/2024).

Dalam kegiatan tersebut, GEA Medical dan Mandaya Royal Hospital Puri mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk karyawan perusahaan di daerah Jakarta. 

“Melalui kampanye Langkah Kecil Menuju Sehat Bersama, kami berkomitmen untuk terjun langsung ke masyarakat. Kami akan menyediakan pengecekan kesehatan gratis dengan mengunjungi dari kantor ke kantor di area Jakarta,” ujar Endrajaya Tjen, Chief Marketing Officer GEA Medical.

Dr. Ben selaku Presiden Director dari Mandaya Hospital Group mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap diabetes, yang dapat mengakibatkan berbagai komplikasi.

BERITA REKOMENDASI

“Gagal ginjal, kardiovaskular, masalah gigi dan mulut, stroke, pembuluh darah pecah ke otak, merupakan beberapa komplikasi yang mungkin terjadi akibat diabetes. Kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh akibat adanya kegagalan atau kekurangan hormon insulin akan memunculkan sederet penyakit lainnya pada tubuh,” tuturnya.

Selain itu, Dr. Ben juga menekankan bahwa penderita diabetes dapat bertahan hidup selama kadar gula darahnya terkendali. Kualitas hidup pengidap diabetes dapat ditingkatkan melalui pengobatan jangka panjang dan pendekatan yang komprehensif. “Diabetes juga bisa dicegah lebih dini,” tambahnya.

Dengan tujuan tersebut, GEA Medical berkomitmen untuk mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam meningkatkan promosi kesehatan dan kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup sehat melalui kampanye "Langkah Kecil Menuju Sehat Bersama".

“Sebagai pemimpin dalam produk alat kesehatan, GEA Medical memiliki komitmen yang kuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Kami percaya kolaborasi antara GEA Medical dan Mandaya Royal Hospital Puri akan memungkinkan kita untuk menghadirkan layanan kesehatan yang lebih baik, lebih dekat, dan lebih mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat,” jelas Endrajaya Tjen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas