Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Ketua Umum Kowani: RSAB Harapan Kita Punya Fasilitas Standar Asia

Dewan Pimpinan dan Anggota Kowani menghadiri undangan health talk dari Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ketua Umum Kowani: RSAB Harapan Kita Punya Fasilitas Standar Asia
Dokumentasi
Acara Health talk dengan topik “Cegah Penuaan dengan Peremajaan”, hari Kamis (10/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto beserta Dewan Pimpinan dan Anggota Kowani menghadiri undangan health talk dari Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita.

Giwo menjadi narasumber dalam acara Health talk dengan topik “Cegah Penuaan dengan Peremajaan”, hari Kamis (10/10/2024).

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada RSAB dalam upaya meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat melalui penyuluhan dan edukasi yang berkualitas.

“Ini menjadi pionir dalam memberikan pelayanan kesehatan yang inovatif dan eksklusif,” kata Giwo dalam siaran pers yang diterima pada Minggu (13/10/2024).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dokter yang menjelaskan tentang teknik peremajaan, pencegahan penuaan dengan perawatan yang tepat dan aman, terutama untuk usia di atas 40 tahun atau lanjut usia.

Giwo mengatakan, Indonesia saat ini memasuki fase aging population karenanya RSAB Harapan Kita bisa berkolaborasi dengan Kowani untuk tetap menjaga kesehatan.

“Tidak hanya terlihat lebih muda saja, tetapi menjadi ibu yang usianya tidak lagi muda dengan fisik bugar, aktif dan produktif,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Beberapa anggota Kowani yang terpilih juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan immune booster dan peeling gratis.

Setelah Health Talk, kegiatan berlanjut dengan tur Amarylis Clinic dari RSAB Harapan Kita.

Dilanjutkan tur ke ruang Melahirkan Anak Tabung Indonesia atau Melati, ruang untuk program bayi tabung.

Anggota Kowani mendapatkan penjelasan mendalam mengenai prosedur, manfaat dari perkembangan teknologi dalam bidang kesehatan reproduksi dan berbagai pengalaman menarik sebelumnya dari program bayi tabung.

“RSAB Harapan Kita sudah standar Asia, tidak kalah dengan RS di luar negeri dan tidak perlu kita keluar negeri lagi karena fasilitas dan pelayanannya cukup baik. Kita bangga mempunyai RS pemerintah yang pelayanannya seperti swasta nasional,” kata Giwo.

Sebelumnya bersama RSAB Harapan Kita, pihaknya juga telah beberapa kali bekerja sama dalam meningkatkan kesehatan perempuan dan anak.

Baca juga: Bekerja dari Rumah Bukan Solusi Atasi Gangguan Kesehatan Mental di Tempat Kerja

Ketua Umum Kowani bersama dengan Direktur Utama RSAB Harapan Kita, dr. Ockti Palupi Rahayuningtyas, MPH, MH.Kes berharap, kolaborasi dan sinergi Kowani dan RSAB Harapan kita dapat terus berlanjut dan menjadi kemitraan jangka panjang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas