Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menparekraf Ajak Investor Australia Tanamkan Banyak Investasi di Sektor Parekraf Tanah Air

Menparekraf Sandiaga Uno mengajak para investor Australia untuk menanamkan investasinya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air.

Editor: Content Writer
zoom-in Menparekraf Ajak Investor Australia Tanamkan Banyak Investasi di Sektor Parekraf Tanah Air
Istimewa
Menparekraf Sandiaga Uno dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Sydney, Australia, Senin (19/2/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para investor asal Australia untuk tidak ragu menanamkan lebih banyak investasinya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air yang semakin kondusif dan prospektif. 

Hal tersebut disampaikan saat rangkaian kunjungan kerjanya di Sydney, Australia, Senin (19/2/2024), yakni pertemuan dengan sejumlah investor Australia dalam investor round table discussion yang difasilitasi oleh Bloomberg.

Diketahui pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) merupakan salah satu sektor unggulan penopang ekonomi Indonesia dan juga menjadi kontributor utama terhadap realisasi investasi nasional di tahun 2023.

"Investasi dari investor Australia di Indonesia mencapai 41.529,3 juta dolar AS pada tahun 2023 dengan restoran dan hotel berbintang sebagai sektor unggulan," imbuh Sandiaga.

Baca juga: Menparekraf RI ke Australia Perkuat Kerja Sama Sektor Parekraf

Besarnya nilai investasi tersebut, kata Sandiaga, tidak lepas dari tingginya minat kunjungan wisman Australia ke Indonesia. Tercatat sepanjang tahun 2023 jumlah kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia mencapai 1.431.177 kunjungan.

Bahkan data terbaru menunjukkan bahwa Indonesia berhasil menjadi tujuan pilihan wisatawan Australia melampaui Selandia Baru.

"Ini adalah pertama kalinya dalam 50 tahun," kata Sandiaga.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Menparekraf mengatakan terdapat banyak investor Australia yang ingin mengetahui keadaan ekonomi dan politik Indonesia pascapemilu.

“Kita sampaikan bahwa semua situasinya kondusif dan ada optimisme yang lebih bagi keberlanjutan pembangunan Indonesia ke depan,” ujar Sandiaga.(*)

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Sport Tourism Kelas Dunia Tingkatkan Kunjungan Wisman Sebesar 20 Persen

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas