Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Agustinus Wibowo Mewakili Indonesia di Byron Bay Writers Festival

Agustinus Wibowo wakili Indonesia di festival penulis internasional Byron Bay Writers Festival digelar 1-3 Agustus 2014 di Australia.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Agustinus Wibowo Mewakili Indonesia di Byron Bay Writers Festival
Gramedia Pustaka Utama
Agustinus Wibowo di Byron Bay Writers Festival, New South Wales, Australia. 

TRIBUNNEWS.COM, NEW SOUTH WALES - Penulis perjalanan Agustinus Wibowo mendapat kehormatan untuk mewakili Indonesia dalam festival penulis internasional Byron Bay Writers Festival (BBWF) yang digelar 1-3 Agustus 2014 di Byron Bay, New South Wales, Australia.

Setiap tahun BBWF, yang merupakan salah satu perhelatan sastra tahunan terbesar di Australia, selalu menjalin kerja sama dengan Ubud Readers and Writers Festival (UWRF) yang rutin digelar di Bali.

Oleh karenanya, BBWF selalu menyediakan kesempatan bagi penulis muda Indonesia maupun Asia untuk tampil di forum internasional ini. Penulis Indonesia yang pernah mendapat kehormatan untuk menjadi pembicara di ajang BBWF ini antara lain Andrea Hirata dan Ahmad Fuadi, penulis trilogi Negeri 5 Menara.

Dalam peta sastra di Indonesia, Agustinus Wibowo dikenal sebagai perintis penulisan sastra perjalanan dengan menggunakan gaya narasi.

Diawali dengan karyanya Selimut Debu (2010) yang mengisahkan petualangannya di negeri perang Afghanistan, dilanjutkan dengan Garis Batas (2012) yang merupakan buku catatan perjalanannya di Asia Tengah, dan kemudian Titik Nol (2013) memoar tentang perjuangan ibunya menghadapi kanker sekaligus bagaimana dia memaknai perjalanan hidup.

Selain menjadi pembicara dalam beberapa panel BBWF untuk memperkenalkan perkembangan sastra perjalanan di Indonesia, pada kesempatan ini pula Agustinus mengumumkan mengenai kepastian buku-bukunya akan diterbitkan dalam bahasa Inggris dalam waktu dekat. (Gramedia Pustaka Utama)

Daniel Ngantung

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas