Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Penata Rias Christina Aguilera Terpikat Teknik Airbrush Mojang Priangan

Michelle Allen (19) kaget bukan kepalang ketika namanya masuk tiga besar kompetisi makeup artist bertaraf internasional Asian PAC Beauty Awards 2014

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Penata Rias Christina Aguilera Terpikat Teknik Airbrush Mojang Priangan
Tribunnews.com/Daniel Ngantung
Michelle Allen, pemenang Asian PAC Beauty Awards 2014 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Michelle Allen (19) kaget bukan kepalang ketika namanya masuk tiga besar kompetisi makeup artist bertaraf internasional Asian PAC Beauty Awards 2014, Sabtu (25/10/2014).

Dengan umurnya yang terbilang masih belia, mojang asal Bandung ini mulanya pesimis bakal lolos tiga besar. Apalagi pesaingnya banyak yang telah berpengalaman di bidang tata rias wajah.

Namun nasib berkata lain. Mojang kelahiran Bandung, 20 Juni 1995, itu berhasil menoreh prestasi dengan menjadi satu-satunya peserta asal Indonesia yang menembus tiga besar.  Pemenang lainnya berasal dari Filipina dan Malaysia. Bahkan umurnya lebih senior dengan jam terbang yang lebih panjang darinya.

Michelle adalah satu dari 30 peserta yang bertanding di kategori internasional. Selain kategori itu, PAC Martha Tilaar selaku penyelenggara juga melombakan kategori nasional yang terdiri dari 40 peserta.

Digelar dalam rangkaian festival musik Sounds Fair di Jakarta Convention Center, kompetisi ini mengusung tema Colour Olympic. Para peserta harus unjuk kebolehan menginterpretasikan tema yang terilhami dari warna-warni dan kedinamisan dunia olahraga ke dalam riasan wajah para model.

Michelle berhasil memikat para juri dengan teknik airbrush manual. Alih-alih menggunakan alat spray konvensional, Michelle mengaplikasikan teknik ini secara manual dengan menyipratkan produk riasan menggunakan kuas.

BERITA TERKAIT

Teknik airbrush biasanya digunakan untuk memberikan hasil riasan yang lebih mendetail dan maksimal. Teknik ini lebih praktis dan efisien karena menggantikan peran sponge atau jari yang memakan waktu cukup lama.

"Kami terkagum dengan teknik airbrush manual Michelle. Teknik ini belum terlalu lazim di kalangan makeup artist, yang senior sekalipun. Michelle juga berhasil memberikan hasil yang terbaik meski pencahayaan di panggung cukup minim dan durasi lomba cukup singkat," ujar salah seorang juri Justin Henry yang merupakan penata rias ternama berbasis di Australia.

Beberapa klien selebritas Justin di antaranya Christina Aguilera, Pink, Pussycat Dolls, Kimbra, dan Kylie Minogue. Selain justin, juga duduk di panel juri adalah penyanyi Inggris Sophie Ellis Bextor, makeup artist ternama Merton Muaremi, Krisdayanti dan Derry, makeup artist langganan Krisdayanti.

Para juri sepakat Michelle adalah bibit makeup artist andal dengan kemampuan di atas rata-rata meski umurnya masih belia. Kariernya di dunia tata rias diprediksi bakal sangat menjanjikan dan bersinar.

"Tidak ada persiapan khusus sebenarnya. Karena pengumuman peserta sudah dekat dengan waktu lomba, aku cuma punya waktu dua mingg untuk bersiap," kata Michelle yang kerap mencari inspirasi makeup di sosial media dan YouTube.

Ketertarikan Michelle pada dunia tata rias bermula dari hobi melukisnya. Ketertarikannya itu kian menjadi-jadi saat Michelle duduk di bangku SMA. Kala itu, ia kerap diminta untuk merias wajah teman-temannya yang tergabung dalam grup penari.

"Awalnya sekedar iseng sih. Lama-lama semakin suka," kenangnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas