Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Lima Kebiasaan Buruk Ini akan Merusak Hubungan Seks Anda

Seberapa baik Anda bercinta, bukan hanya Anda sendiri yang mengukurnya, tapi juga melibatkan penilaian dari pasangan.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Lima Kebiasaan Buruk Ini akan Merusak Hubungan Seks Anda
IST

TRIBUNNEWS.COM - Seberapa baik Anda bercinta, bukan hanya Anda sendiri yang mengukurnya, tapi juga melibatkan penilaian dari pasangan.

Kadang, seseorang yang mengganggap dirinya seorang yang hebat di tempat tidur, ternyata punya kebiasaan buruk yang berpotensi merusak hubungan.

Ubah kebiasaan itu dan perbaiki supaya kehidupan seks jadi lebih manis dan menggelora.

1. Anda tidak suka jika pasangan memberi saran

Padahal, dengan membiarkannya memberi masukan gaya seperti apa yang menurutnya oke dipraktikkan saat bercinta, Anda juga punya kesempatan mengungkapkan apa pendapat Anda.

Pasangan seringkali tidak mau terbuka untuk hal-hal seperti ini. Alasannya macam-macam, ada yang takut dianggap aneh atau takut pembicaraan itu menjadi ajang kritik.

Anda sebaiknya ingat, ketidakterbukaan bisa memberi dampak yang lebih besar jika terus dibiarkan, kata Madeleine Castellanos M., MD, seorang psikiater di Albert Einstein College of Medicine yang mengkhususkan diri dalam terapi seks.

BERITA REKOMENDASI

Castellanos menyarankan Anda dan pasangan meluangkan waktu setiap enam bulan untuk mengevaluasi kehidupan seks, karena seksualitas dalam diri seseorang terus berkembang.

"Apakah kita senang dengan kehidupan seks kita?",

"Adakah yang bisa kita lalukan untuk membuatnya bertambah baik?", "Apakah ada masalah besar di luar sana yang belum kita bicarakan?"

2. Anda tidak fokus

Udara di sekitar Anda sudah memanas oleh gairah, pasangan sudah memberi sinyal untuk naik ke tempat tidur dan Anda pun begitu ingin untuk memeluknya.

Tiba-tiba ponsel berbunyi tanda ada pesan masuk. Apa yang akan Anda lakukan?

Lari ke ponsel sebentar untuk memeriksa pesan, kemudian kembali ke pasangan atau mengabaikan ponsel dan terus melayani godaan pasangan?

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas