Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ibunda Bobby Ungkap Makna Mas Kawin 80 Gram Emas untuk Kahiyang, Begini Harapannya

Ibu Bobby, Ade Hanifah Siregar mengungkapkan makna tersendiri dari mahar emas 80 gram yang diberikan untuk Kahiyang tersebut.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ibunda Bobby Ungkap Makna Mas Kawin 80 Gram Emas untuk Kahiyang, Begini Harapannya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu (ketiga kanan) bersama Suaminya Bobby Nasution (ketiga kiri) disaksikan Presiden Joko Widodo (kiri), Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri), dan Orng tua Bobby Nasution, Ade Hanifah Siregar (kedua kanan) menunjukkan buku nikah di tempat pelaminan seusai prosesi akad nikah di Gedung Graha Saba, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017). Prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution berlangsung khidmat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo baru saja menikahkan anak keduanya, Kahiyang Ayu.

Adalah Muhammad Bobby Afif Nasution, putra mantan Direktur Utama PTPN IV Almarhum Erwin Nasution yang kini jadi menantu Presiden ke-tujuh RI itu.

Kahiyang resmi menjadi istri Bobby, setelah melaksanakan akad nikah, Rabu (8/11/2017), di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo.

Jokowi bertindak langsung sebagai wali nikah untuk anak perempuan satu-satunya itu.

Adapun yang bertindak sebagai saksi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.

Diketahui, pihak mempelai laki-laki memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan emas 80 gram.

Ibu Bobby, Ade Hanifah Siregar mengungkapkan makna tersendiri dari mahar emas 80 gram yang diberikan untuk Kahiyang tersebut.

Ade Hanifah Nasution, Ibunda Bobby saat keluar dari Graha Sabha Buana, ditemani Inge Amelia dan Faisal Hasibuan, Rabu (8/11/2017). (Tribunwow.com/Bima Sandria)
Ade Hanifah Nasution, Ibunda Bobby saat keluar dari Graha Sabha Buana, ditemani Inge Amelia dan Faisal Hasibuan, Rabu (8/11/2017). (Tribunwow.com/Bima Sandria) ()
BERITA TERKAIT

Diungkapkannya, angka 8 dan 0 memiliki arti yang spesial.

"Angka 8 dan 0 kan tidak ada putusnya, jadi saya harap hubungan mereka tidak akan putus," ungkap Ade Hanifah, saat ditemui di Gedung Graha Sabha, Rabu (8/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Ade juga menceritakan jika dirinya senang berbesanan dengan Presiden Joko Widodo.

Pantauan Tribunwow.com, Ibunda Bobby keluar dari Gedung Graha Sabha Buana ditemani kedua anaknya, Inge Amelia dan Faisal Hasibuan.

Setelah acara akad nikah digelar, serangkaian acara dilanjutkan dengan resepsi pernikahan yang dimulai pada 10.30 WIB.

Sejumlah tamu silih berdatangan silih berganti menggunakan bus dan becak yang telah disiapkan oleh pihak panitia.

Beberapa tokoh penting seperti Ketua DPR Setya Novanto, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan sederet pejabat negara lainnya tampak memberikan doa restu untuk Kahiyang.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas