Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

4 Fakta Menarik dari Jaket Biru Uniqlo, Inikah Merek Yang Dipakai Para Menteri Baru Jokowi?

Presiden Jokowi baru saja mengumumkan menteri baru di kabinet Indonesia Maju. Ketika dikenalkan, para menteri itu mengenakan jaket biru.

Editor: Willem Jonata
zoom-in 4 Fakta Menarik dari Jaket Biru Uniqlo, Inikah Merek Yang Dipakai Para Menteri Baru Jokowi?
Uniqlo
Jaket merek Uniqlo. 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Lilis Setyaningsih

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin mengumumkan nama menteri baru di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020) kemarin. 

Keenam menteri tersebut antara lain, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan 
Ekonomi Kreatif, Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan.

Kemudian Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dan M. Lutfhi sebagai Menteri Perdagangan. 

Baca juga: Enam Menteri Baru Jokowi Berjaket Biru

Ada yang berbeda pada acara pengumuman kemaren. Para menteri ini tidak hanya mengenakan kemeja putih, tapi  dipadukan dengan jaket parka berwarna biru.

Belum ada informasi buatan dari mana jaket biru tersebut yang digunakan para menteri.

Seusai pengumuman Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin mengatakan makna penggunaan jaket adalah berbahan nyaman dan melindungi dari basah  jika kehujanan.

BERITA TERKAIT

Para menteri diharapkan bisa bekerja kapan saja.

Calon Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengungkapkan setidaknya empat program kerja yang akan menjadi fokus pembenahan. Hal itu diungkapkan Risma sesaat setelah diperkenalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju bersama lima nama lain, Selasa (22/12/2020).
Calon Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengungkapkan setidaknya empat program kerja yang akan menjadi fokus pembenahan. Hal itu diungkapkan Risma sesaat setelah diperkenalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju bersama lima nama lain, Selasa (22/12/2020). (Sekretariat Presiden)

"Jaket itu bahannya enak, lalu kalau panas tidak membuat keringat, kalau hujan tidak membuat basah. Artinya setiap orang yang menggunakan tidak masalah dalam cuaca apa pun. Jadi maksudnya, menteri kerja kapan saja dalam suasana kapan saja siap bekerja," kata Bey.

Pada, Rabu (23/12/2020) produsen fesyen asal Jepang Uniqlo mengirimkan rilis perihal jaket yang berwarna biru tersebut.

Baca juga: Uniqlo X Najwa Shihab Ajak Perempuan Indonesia Berani Bercerita

Tidak ada penjelasan secara jelas apakah jaket biru yang dikenakan para menteri buatan Uniqlo

"Jaket parka para menteri ini ternyata bisa kita temukan di Uniqlo Indonesia, dimana pada Jaket Parka Saku UV Protection memiliki seluruh keunggulan tersebut, dan dibandrol dengan harga Rp. 399.000. Jaket parka dengan fitur UV Protection ini dapat menangkal 90 persen sinar UV, dilengkapi lapisan water-repellent yang melindungimu dari hujan ringan dan desain pocketable sehingga mudah dibawa kemanapun kamu pergi," demikian tertulis dari rilis yang diterima Wartakotalive.com,Rabu (23/12/2020).

Sampai berita ini diturunkan, belum ada kepastian apakah jaket biru yang dikenakan para menteri benar buatan Uniqlo atau bukan. Pesan singkat yang dikirim Wartakotalive.com kepihak Uniqlo tidak dijawab-jawab. 

Berikut 4 fakta jaket dari Uniqlo ini:

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas