Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

LEGO Sajikan Taman Kreasi dan Edukasi untuk Keluarga, Yuk Tuangkan Kreativitasmu

Sembilan puluh tahun yang lalu, seorang tukang kayu dari Denmark membuat mainan kayu kecil pada workshop-nya di Billund, Denmark.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in LEGO Sajikan Taman Kreasi dan Edukasi untuk Keluarga, Yuk Tuangkan Kreativitasmu
istimewa
Potret Suasana 90 Years of Play Imagination Playground di Laguna Atrium, Mall Central Park, Jakarta pada Jumat (17/6/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sembilan puluh tahun yang lalu, seorang tukang kayu dari Denmark membuat mainan kayu kecil pada workshop-nya di Billund, Denmark.

Koleksi pertama yang dibuatnya mencakup 36 item termasuk mobil, pesawat terbang, dan yoyo, dibuat untuk membuat anak-anak setempat belajar tentang dunia.

Baca juga: Puan Maharani Sebut DPR Akan Bahas RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak, Cuti Melahirkan 6 Bulan?

Apa yang tidak diketahui sang tukang kayu, Ole Kirk Kristiansen, pada 1932 adalah LEGO Group akan menjadi salah satu perusahaan mainan terbesar di dunia dan menginspirasi jutaan anak untuk bermain setiap tahun.

"Saat kakek-ku membangun perusahaan 90 tahun lalu, dia hanya memiliki workshop kecil. Tetapi dia memiliki ambisi yang besar untuk memastikan semua anak-anak dapat merasakan manfaat dari bermain," kata Thomas Kirk Kristiansen, Ketua dari LEGO Group saat ini di Mall Central Park, Jumat (17/6/2022).

"Baik itu tahun 1932, 2022, atau peringatan 100 tahun kami di tahun 2032, kita akan terus berusaha melanjutkan warisan ini dengan membantu seluruh keluarga, dimanapun mereka berada, untuk bermain dengan baik," lanjutnya.

Lebih lanjut, dalam pengembangan LEGO Play Well Study 2022, LEGO melakukan survei terhadap lebih dari 55.000 orang tua dan anak-anak di 30 negara dan menemukan bahwa hampir semua orang tua berpikir bahwa anak-anak memperkuat kreativitas mereka (93 persen), komunikasi (92 % ), keterampilan memecahkan masalah (92 % ), dan kepercayaan diri (91 % ) saat mereka bermain.

Potret Suasana 90 Years of Play Imagination Playground di Laguna Atrium, Mall Central Park, Jakarta pada Jumat (17/6/2022)
Potret Suasana 90 Years of Play Imagination Playground di Laguna Atrium, Mall Central Park, Jakarta pada Jumat (17/6/2022) (TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO)
BERITA TERKAIT

Ketika anak-anak bermain, aktivitas ini dapat membantu mereka dalam berkembang di dunia yang berjalan dengan cepat.

Bermain bukan hanya diperuntukkan untuk anak-anak, namun juga untuk seluruh anggota keluarga.

Menurut 95 % dari orang tua, bermain bersama dapat membuat keluarga lebih bahagia, membangun ikatan yang lebih hangat, dan meningkatkan keharmonisan mereka.

Lebih dari 4 dari 5 orang tua (85 % ) menyebutkan LEGO secara spesifik, mereka mengatakan keluarga mereka lebih bahagia saat bermain dengan LEGO bricks.

Nilai-nilai keluarga selalu menjadi dasar dari LEGO Group, dan hingga saat ini LEGO masih dimiliki oleh keluarga Ole.

Hadir untuk merayakan ulang tahun LEGO Group yang ke 90, playset yang terdiri dari 1.100 buah bricks ini memiliki hal yang menarik, mulai dari 1932 bebek hingga 2020 tempat pensil nanas.

Dengan 15 kreasi bangunan mini dan bricks untuk membangun, keluarga dapat bersenang-senang dan bernostalgia dalam waktu singkat.

Keseruan tersebut dapat dirasakan di 90 Years of Play Imagination Playground mulai dari 17 Juni hingga 17 Juli 2020 di Laguna Atrium, Mall Central Park dan 22 July hingga 14 Agustus 2022 di Main Atrium GF, Bintaro Jaya Xchange Mall.

Penggemar LEGO di Indonesia dapat mengekspresikan kreativitas mereka melalui banyak aktivitas-aktivitas seru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas