Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Working Mom, Perhatikan 5 Hal ini Supaya Kamu Tenang Meninggalkan Anak di Rumah

Berikut adalah 5 hal yang harus diperhatikan para working mom agar dapat bekerja lebih tenang sekaligus tetap bisa memantau kondisi di rumah.  

Editor: Content Writer
zoom-in Working Mom, Perhatikan 5 Hal ini Supaya Kamu Tenang Meninggalkan Anak di Rumah
Shutterstock
Ilustrasi working mom 

TRIBUNNEWS.COM - Orang tua memiliki berbagai kewajiban yang harus dipenuhi, mulai dari bekerja untuk mencari nafkah, mendidik anak, hingga menjaga kebersihan rumah agar nyaman ditempati. Bahkan, ketika orang tua terutama para ibu harus melakukan beberapa kewajiban seperti mencari nafkah, atau dalam sekali waktu di luar rumah, mau tidak mau harus meninggalkan anak-anak di rumah.

Meninggalkan anak-anak di rumah bisa menimbulkan kekhawatiran dan kegelisahan. Namun, dengan persiapan yang tepat dan tindakan bijak, para ibu yang bekerja atau working mom dapat merasa lebih tenang meninggalkan anak-anak di rumah. Berikut adalah 5 hal yang harus diperhatikan para working mom agar dapat bekerja lebih tenang sekaligus tetap bisa memantau kondisi di rumah.  

1.   Siapkan sarapan pagi 

Sebagai seorang working mom, waktu pagi bisa menjadi waktu yang sangat berharga dan terbatas. Apalagi kamu harus menyiapkan sarapan dengan singkat. Rice cooker dan perebus telur dari Memoo menjadi solusi yang praktis dan efisien untuk mempersiapkan makanan dengan cepat.

Rice cooker
Rice cooker dan perebus telur dari Memoo.

Rice cooker multifungsi ini memiliki 3 mode untuk menanak nasi, merebus telur, dan menghangatkan makanan. Terbuat dari bahan alumunium anti-lengket, rice cooker ini memiliki kapasitas 200 ml atau setara dengan 1-2 porsi. Oh iya, jangan lupa, sebelumnya kamu harus siapkan menu sarapan yang mudah dan bernutrisi ya! 

2.   Tinggalkan rumah dalam keadaan bersih 

Kamu pasti tidak mau meninggalkan rumah dalam keadaan kotor kan? Ya, menjaga kebersihan rumah tentunya menjadi tantangan tersendiri, apalagi untuk working mom. Peralatan yang dapat membantu dalam menjaga kebersihan rumah dengan cepat dan efisien adalah vacuum cleaner atau alat penghisap debu. 

Ilustrasi ACE Maximus
Mesin penghisap debu Maximus.
BERITA REKOMENDASI

Mesin penghisap debu Maximus ini memiliki kemampuan untuk menghisap kotoran kering maupun basah. Aktivitas bersih-bersih juga menjadi lebih cepat, karena alat ini dapat juga difungsikan sebagai blower untuk mengurai kotoran yang menempel dan mengendap. Dengan ukuran tangki yang besar hingga 10 liter, cocok digunakan untuk bersih-bersih saat musim hujan, mengeringkan permukaan yang basah, dan menyedot debu. Sangat multifungsi, kan?

3.   Persiapkan santapan yang kaya nutrisi 

Selain butuh waktu yang cepat dan efisien, santapan untuk keluarga tentunya harus sehat dan bernutrisi. Oleh sebab itu, selain bahan makanan, proses memasak pun harus diperhatikan. Air fryer manual dari Kris adalah solusi yang tepat untuk kamu agar dapat melakukan semua hal di atas. 

Selain efisien, air fryer berukuran 2 liter ini dapat digunakan untuk menggoreng dengan menggunakan sedikit minyak atau bahkan tanpa minyak. Kamu juga bisa, lho, memanggang hingga mengukus makanan dengan air fryer.

Untuk beberapa jenis masakan tertentu, kamu dapat menghemat waktu memasak hingga 20-30 persen. Dijamin, para ibu yang sibuk bekerja, makin praktis dalam menyiapkan makanan. 

4.   Lakukan pengawasan setiap saat 

Dengan menggunakan CCTV (Closed Circuit Television), bagi kamu para ibu yang bekerja dapat meningkatkan keamanan rumah serta menjaga hubungan yang baik dengan anak-anak. CCTV membantu meningkatkan keamanan rumah dengan memberikan pengawasan 24 jam sehari. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas