Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Liburan di Rumah Aja? Ini 3 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tetap Produktif

Liburan seringkali dikaitkan dengan waktu untuk bersantai dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari.

Editor: Content Writer
zoom-in Liburan di Rumah Aja? Ini 3 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tetap Produktif
Shutterstock
Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan untuk menikmati momen liburan di rumah adalah dengan mengikuti webinar terkait topik yang kamu minati. 

TRIBUNNEWS.COM - Liburan seringkali dikaitkan dengan waktu untuk bersantai dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Namun, liburan di rumah juga dapat menjadi kesempatan untuk kamu agar tetap produktif. Dengan adanya fleksibilitas dan kenyamanan di rumah sendiri, kamu dapat merencanakan dan mengatur waktu sesuai kebutuhan dan minat pribadi. 

Manfaatkan liburan di rumah sebagai kesempatan untuk meraih pencapaian pribadi, mengeksplorasi minat dan menciptakan momen bersama dengan kegiatan berikut ini, yuk!

1.   Fokus pada peningkatan diri




Gunakan liburan di rumah sebagai kesempatan untuk meningkatkan kemampuan diri kamu sepert mengambil kursus online, baca buku, atau ikuti webinar tentang topik yang kamu minati. Selain itu, kamu juga bisa mengasah keterampilan baru atau menggali minat yang belum sempat tereksplorasi.

ACE Krisbow Fan
Kipas Angin Krisbow.

Supaya kegiatan di rumah jadi lebih nyaman, ciptakan atmosfer yang santai dan menenangkan salah satunya dengan memastikan sirkulasi udara di ruangan tetap baik.

Kamu bisa memasang Kipas angin dinding dari Krisbow dengan material premium kokoh yang dilengkapi baling-baling berukuran 18 inci,  sehingga dapat menyalurkan angin secara optimal dan sirkulasi udara di ruangan tetap baik. 

2.   Menata ruangan di rumah

BERITA TERKAIT

Kalau kamu memiliki proyek tertunda yang selama ini belum selesai, liburan di rumah adalah waktu yang tepat untuk menyelesaikannya. Mulai dari membersihkan ruangan yang berantakan, merapikan lemari pakaian, atau mengorganisir dokumen dan berkas penting. 

Kabinet Stora
Kabinet besi 3 tingkat dari Stora.

Kabinet besi 3 tingkat dari Stora dapat menjadi solusi kamu untuk mengoptimalkan ruang vertikal dan menyimpan barang-barang dengan cara yang teratur dan aman. Dengan 2 rak yang dapat diatur ketinggiannya, kamu dapat lebih mudah menata dokumen. 

Selain itu, kabinet besi tingkat juga dapat dikunci untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan barang yang disimpan di dalamnya. Ketika rumah rapi, tentunya akan memberikan ruang untuk memulai dengan segar setelah liburan selesai.

3.   Eksplorasi olahraga di rumah

Manfaatkan fasilitas olahraga yang tersedia di rumah. Kamu dapat melakukan latihan kardio seperti lari di tempat, skipping, atau jumping jack. Gunakan matras atau yoga mat untuk melakukan latihan kekuatan tubuh seperti push-up, sit-up, atau squat

Treadmil Kinetic
Smart motorized treadmill dari Kinetic.

Kamu juga dapat melakukan treadmill dengan Smart motorized treadmill dari Kinetic. Treadmill ini sudah dilengkapi dengan pengaturan tempo kecepatan sehingga dapat memonitor hasil latihan secara berkala. Terdapat LCD display untuk memantau kecepatan, jarak, waktu, kalori, denyut tangan, dan lemak tubuh juga, lho.

Alat ini cocok digunakan untuk pemula hingga profesional. Dengan memiliki treadmill di rumah tentunya dapat memberikan fleksibilitas dan kenyamanan dalam menjaga rutinitas olahraga. Oh iya, kamu juga dapat mengikuti video tutorial olahraga di rumah yang tersedia secara online untuk variasi dan motivasi tambahan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas