Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Anies Baswedan Bayangkan Produk Kosmetik Lokal Biasa Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Anies Baswedan membayangkan produk lokal bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Anies Baswedan Bayangkan Produk Kosmetik Lokal Biasa Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
kolase/instagram
Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan berkunjung pada acara Jakarta X Beauty 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2023) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan berkunjung pada acara Jakarta X Beauty 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2023) malam.

Pada kunjungannya itu Anies Baswedan membayangkan produk lokal bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri.

Anies Baswedan membayangkan produk lokal bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri.

Kemudian Anies juga mengungkapkan kebanggaannya atas produk-produk lokal yang dihadirkan di acara tersebut.

"Saya sepanjang perjalanan lihat-lihat itu kagum, brand-brand Indonesia lokal. Jadi bukan hanya produksi lokal, kalau yang ada di sini saya menyaksikan brand lokal, produksi lokal, pangsa pasarnya itu besar," kata Anies kepada awak media di JCC, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2023) malam.

Baca juga: Kunjungi Pameran Skincare, Anies Baswedan Periksa Kulit Wajah, Hasilnya Berminyak dan Komedo

Bahkan kata Anies, acara tersebut sebagian dimulai oleh anak-anak yang usianya belia. Jadi bangga sekali menyaksikan berkumpul pelaku-pelaku industri kecantikan.

BERITA REKOMENDASI

"Dan pasar ini besar sekali seringkali tidak menjadi perhatian utama padahal besar, penting dan ini juga menunjukkan bahwa perempuan Indonesia semakin memberikan perhatian tentang perawatan kulit dan sekitar itu," kata Anies.

"Saya ingin sampaikan terima kasih segenap tim yang sudah menyelenggarakan ini rutin mudah-mudahan menjadi ajang bagi brand lokal semakin dikenal di kancah nasional dan internasional," sambungnya.

Baca juga: VIDEO NasDem Ngotot Cawapres Anies Baswedan dari NU: Karena Lemah di Jatim dan Jateng

Kemudian Anies menceritakan mengapa dia bisa berkunjung ke acara Jakarta X Beauty 2023.

"Jadi istri saya Fery sama Tia itu sudah mencatat tanggal bawa dia akan datang hari ini dan saya diajak dari kemarin. Oke saya temenin, dan lihat dari dekat ternyata ini luar biasa dan kita perlu ngobrol apa yang bisa dikerjakan oleh negara untuk membuat mereka semua makin maju makin berkembang," kata Anies.

Anies Baswedan berkunjung ke salah satu pameran skincar. Ia menjajal cek kulit wajah. Hasilnya kulitnya berminyak dan komedo.
Anies Baswedan berkunjung ke salah satu pameran skincar. Ia menjajal cek kulit wajah. Hasilnya kulitnya berminyak dan komedo. (istimewa/kolase/instagram)

Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu kemudian membayangkan produk lokal, brand lokal bisa jadi tamu di negeri sendiri.

"Saya membayangkan produk lokal, brand lokal, bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri dan tamu mempesona di negeri orang," harap Anies.

"Jadi kita berharap bukan hanya menang di Indonesia tapi mudah-mudahan ini menjadi brand Indonesia yang bisa masuk pasar internasional," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas