Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

3 Puteri Indonesia Ikuti Fashion Show Karya Desainer Dian Natalia Assamady di Italia

Dian Natalia Assamady mengatakan, keindahan wastra Indonesia perlu dikenal di kancah internasional.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in 3 Puteri Indonesia Ikuti Fashion Show Karya Desainer Dian Natalia Assamady di Italia
Tribunnews.com
iga Puteri Indonesia akan ikuti fashion show bertema "Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia" karya desainer berbakat Dian Natalia Assamady. Acara ini akan digelar pada 2 Juni dan 6-8 Juni 2024 di San Polo, Italia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karya busana desainer Dian Natalia Assamady akan dipamerkan dalam pagelaran busana bertajuk Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia yang digelar di San Polo, Italia, 2 Juni dan 6-8 Juni 2024 mendatang.

Fashion show diadakan atas undangan dari Wali Kota San Polo, Italia, sebagai bagian dari perayaan 75 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Italia.

Kehadiran model dan Puteri Indonesia seperti Giok Kinski Maharani Detri, Latisa Maura, dan Yoan Clara turut memperkuat dukungan terhadap desainer Dian Natalia dalam menampilkan wastra terbaik Nusantara.

Dian Natalia Assamady mengatakan, keindahan wastra Indonesia perlu dikenal di kancah internasional.

"Motif batik dan tenun yang dimiliki tiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing. Ini layak diperjuangkan demi memperkuat jati diri bangsa," ujar Dian dalam keterangannya, Rabu (29/4/2024).

Dian mengatakan, dirinya ingin menguatkan ekonomi kreatif tanah air dan menunjukkan betapa bernilainya batik dan tenun kita.

BERITA TERKAIT

"Semoga ini bisa membawa nama Indonesia lebih dikenal di kancah global dan diharapkan dapat menjadi ajang yang tidak hanya memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia tetapi juga meningkatkan apresiasi dunia terhadap wastra Nusantara," katanya.

Dian mengatakan, Menparekraf Sandiaga pun juga mengajak masyarakat untuk mencintai dan merawat kekayaan budaya Indonesia serta berperan aktif dalam mengembangkan warisan seni dan kerajinan dalam negeri.

Para Puteri Indonesia, di antaranya Giok Kinski Maharani Detri, Latisa Maura, dan Yoan Clara, turut serta dalam pagelaran ini. Mereka terlihat antusias saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menjelang keberangkatan ke Italia.

Mereka siap memamerkan keindahan karya kain tenun dan batik Indonesia kepada dunia, mengangkat nama bangsa di ajang internasional.

Puteri Indonesia Intelegensia 2023 Giok Kinski Maharani Detri menyatakan antusiasnya mengikuti kegiatan tersebut.

"Senang banget pastinya, kita akan ke Italia mempromosikan kain nusantara di sana. Kita berangkat untuk fashion show di beberapa lokasi nanti di sana," ujar Giok Kinski.

Giok Kinski menyebutkan, kain nusantara adalah salah satu identitas bangsa yang layak dibanggakan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas