Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Platform Wewangian untuk Membantu Pengusaha Parfum Lokal Berkembang dan Berinovasi

Parfum kini telah menjadi item wajib bagi banyak orang yang menginginkan aroma tubuh yang tahan lama sehingga menciptakan prospek usaha parfum

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Erik S
zoom-in Platform Wewangian untuk Membantu Pengusaha Parfum Lokal Berkembang dan Berinovasi
freepik
Ilustrasi Parfum - Parfum kini telah menjadi item wajib bagi banyak orang yang menginginkan aroma tubuh yang tahan lama sehingga menciptakan prospek usaha parfum yang progresif. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto   

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Salah satu produk perawatan tubuh yang tetap eksis dari sampai saat sekarang ini adalah parfum.

Parfum kini telah menjadi item wajib bagi banyak orang yang menginginkan aroma tubuh yang tahan lama sehingga menciptakan prospek usaha parfum yang progresif.

Saat ini Indonesia merupakan pasar yang berkembang pesat, dengan permintaan tinggi akan wewangian.

Baca juga: Prilly Latuconsina Spill Parfum Favoritnya, Ogah Pakai yang Mahal

Direktur Fragrance Indonesia, Surya Azad mengatakan, dengan pasar yang terus berkembang tidak berlebihan muncul pengusaha-pengusaha parfum lokal di Indonesia.

"Meskipun begitu pengusaha parfum lokal Indonesia perlu belajar dari ahlinya pembuat parfum berpengalaman kelas sehingga usaha terus bisa berinovasi," kata Surya dalam keterangannya, Minggu (23/6/2024).

Fakta ini, kata dia menjadi perhatian dari Givaudan yang kemudian menghadirkan  platform givaudanperfume.id yang ditujukan khusus untuk pelaku usaha parfum di Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Platform ini akan mendapatkan manfaat dari solusi yang dipersonalisasikan dengan kebutuhan parfum mereka, memiliki akses ke keahlian terdepan di industri, serta pengalaman yang mudah dan cepat," katanya.

Platform yang dihadirkan memberdayakan pelaku usaha untuk lebih mandiri dalam membuat pilihan, berkat wawasan, konten, dan petunjuk di platform itu.

"Melalui pembuatan prototipe dan pengujian, kami mengumpulkan berbagai saran berharga, untuk memastikan bahwa platform ini sesuai dengan kebutuhan pasar wewangian Indonesia," katanya.

Untuk lebih meningkatkan kemampuan dan layanan dari platform mereka menjalin kemitraan strategis dengan Karya Aroma, pemain terkemuka di industri parfum.

Baca juga: Bertemu Banyak Orang di Libur Lebaran, Parfum Jadi Kebutuhan Bagi Anak Muda Indonesia

"Kolaborasi ini akan membawa keahlian kami kepada pelaku usaha lokal; memperkenalkan cara baru dalam memenuhi dan mengelola kebutuhan pasar Indonesia," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas