Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Masih Ingat Sopyah? Kini Jadi Brand Ambassador Brand Kecantikan Milik Shandy Purnamasari

Masih ingat sopyah? Perempuan asal Indramayu yang menafkahi keluarga dengan menjadi kuli, kini jadi brand ambassador brand kecantikan milik shandy pur

zoom-in Masih Ingat Sopyah? Kini Jadi Brand Ambassador Brand Kecantikan Milik Shandy Purnamasari
istimewa
Sopyah, perempuan asal Indramayu yang menafkahi keluarga dengan menjadi kuli, kini jadi brand ambassador brand kecantikan milik shandy purnamasari 

TRIBUNNEWS.COM -  Tak main-main dengan komitmen dan pesan yang selalu digaungkan yakni Women with Value, brand perawatan kulit dan kecantikan milik pengusaha Shandy Purnamasari, MS GLOW Beauty, menggandeng sosok yang tak biasa untuk menjadi brand ambassador. Adalah Sopyah Supriyatin, seorang perempuan yang berjuang bagi keluarga, menjalani peran sebagai pencari nafkah, terbukti memiliki nilai-nilai istimewa; value yang berharga sebagai seorang perempuan. Sopyah sempat bekerja menjadi kuli bangunan, membiayai sekolah adiknya dan kebutuhan keluarga. Tekad yang kuat dan daya juang yang tinggi inilah, yang mengantarkan Sopyah didaftarkan oleh tetangganya dalam program MS GLOW Beauty Mencari Brand Ambassador, dan mampu menarik perhatian Shandy Purnamasari.

“Wah saya senang sekali dan tidak pernah menyangka akan terlibat dalam sebuah produk kecantikan, apalagi yang sebesar MS GLOW Beauty. Terima kasih atas kesempatannya. Hal ini menjadi langkah penting dan membuka pintu lebih lebar bagi saya untuk mewujudkan mimpi, menyejahterakan keluarga. Saya masih akan terus berjuang, tetap menjadi diri sendiri dan berpegangan pada nilai-nilai baik yang diajarkan orang tua saya. Saya juga sangat bersyukur memiliki sahabat, teman dan keluarga yang sangat mendukung; bahkan mendaftarkan saya dalam program MS GLOW ini; hingga akhirnya bisa ngobrol langsung dengan Bu Shandy dan menuai inspirasi dari beliau. Semoga cerita hidup saya bisa jadi inspirasi dan penguat semangat bagi banyak perempuan di luar sana, bahwa kita semua berdaya dan pasti bisa,” ungkap Sopyah.

Baca juga: Profil Shandy Purnamasari, Istri Juragan 99 yang Miliki Usaha Skincare dan Kosmetik MS Glow

Founder MS GLOW Beauty, Shandy Purnamasari pun menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Sopyah melalui sambungan video call beberapa waktu lalu, “Selamat buat Sopyah, sekarang sudah menjadi bagian dari keluarga besar MS GLOW Beauty dan terpilih menjadi pemenang yang pertama dalam program MS GLOW Mencari Brand Ambassador. Cerita Sopyah benar-benar menginspirasi dan mengingatkan kita bahwa sebagai perempuan, selalu bisa menemukan jalan. Jalan untuk berdaya dan berperan penting bagi keluarga dan sekitar,” ujar Shandy. “Ketika menggaungkan pesan women with value, saya memang tidak ingin sekadar menjadi jargon belaka. Semuanya benar-benar digodok oleh tim kami untuk menjadikan MS GLOW Beauty sebagai brand kecantikan yang bisa menginspirasi kaum perempuan tanpa adanya batasan, untuk itulah kami mengadakan program MS GLOW Mencari Brand Ambassador. Seperti halnya Sopyah, semangatnya begitu kuat dan menginspirasi saya serta seluruh tim, sehingga masuk ke dalam nilai-nilai yang kami cari,” tambahnya.

Sopyah lahir pada 1 Agustus 1999, dan merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Ia tinggal bersama ayahnya, dan dua adiknya, Samsul dan Juwita, di Indramayu, Jawa Barat. Sopyah dan keluarga tinggal di sebuah lahan yang merupakan tanah kuburan. Walaupun sebagian besar menganggap hal ini cukup “horor”, namun Sopyah dan keluarganya tidak memiliki pilihan lain mengingat sulitnya mencari tempat tinggal layak saat ini. Kehidupan Sopyah penuh dengan tantangan setelah kehilangan ibunya yang meninggal karena sakit. Namun walaupun hidup serba pas-pasan, ia tidak pernah menyerah untuk memperjuangkan masa depan keluarganya. Dulu, Sopyah terpaksa putus sekolah saat SMP untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Sopyah rela melakoni berbagai pekerjaan selama itu halal dan bisa membuat perut keluarganya terisi makanan.  

Tidak pernah pilih-pilih, Sopyah rela melakukan pekerjaan apapun demi memenuhi kebutuhan keluarga. Bahkan selama beberapa tahun, ia bekerja sebagai kuli bangunan, bahkan menyamar sebagai laki-laki dengan penampilan yang maskulin, sehingga teman-temannya biasa memanggilnya "Donang". Kini, Sopyah telah berhenti menjadi kuli bangunan dan fokus menjaga warung serta berjualan untuk sumber nafkah keluarga. Meskipun demikian, sesekali ia masih bekerja bangunan jika ada proyek yang memerlukan tenaga ekstra. Sebagai seorang yang penuh tekad, Sopyah memiliki impian besar untuk memiliki usaha sendiri dan membangun rumah yang layak bagi dirinya dan keluarganya. 

Setiap orang berhak atas mimpi-mimpi besarnya. Setelah perjuangan keras dan ketulusannya demi keluarga, Sopyah akhirnya menemukan jalan terang bersama MS GLOW Beauty. Pemenang MS GLOW Beauty Mencari Brand Ambassador akan mendapat berbagai benefit dan hadiah menarik. Caranya mudah yakni:

  1. Buat video semenarik mungkin yang berisikan “POV: Jadi Brand Ambasadornya MS GLOW BEAUTY 2024”. Ungkapkan apa yang akan Anda lakukan jika jadi Brand Ambasador MS GLOW BEAUTY, misalnya mau bikin gebrakan apa?
  2. Posting video tersebut di Instagram dengan tag @msglowbeauty @shandypurnamasari
  3. Tulis di caption kenapa kamu harus jadi Brand Ambassador MS GLOW Beauty dan gunakan Hashtag #GlowingBervalue #MSGLOWCariBrandAmbassador
  4. Isi data dirimu dan berikan bukti link upload videomu melalui bit.ly/PendaftaranBAMSGLOWBEAUTY

“Program MS GLOW Beauty Mencari Brand Ambassador telah dimulai sejak bulan Juli dan akan berlangsung hingga Desember 2024. Kami percaya bahwa setiap perempuan memiliki value yang unik, sebuah potensi yang dapat menginspirasi dan memberi dampak positif. Jadi bagi masyarakat yang memiliki kenalan atau mengetahui sosok perempuan inspiratif di sekitarnya, boleh langsung daftarkan kepada kami. Kami ingin memberdayakan mereka yang memiliki nilai dan semangat luar biasa, bukan hanya dari kalangan artis atau influencer, tetapi juga dari kalangan biasa yang siap menginspirasi. Kesempatan menjadi Brand Ambassador MS GLOW Beauty terbuka untuk semua perempuan Indonesia, tanpa memandang latar belakang. Kami berharap dapat menemukan sosok perempuan bervalue yang tidak hanya bersinar dari luar, tetapi juga dari dalam, mewakili semangat MS GLOW Beauty dan menjadi panutan bagi banyak orang,” pungkas Shandy.

BERITA REKOMENDASI
Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas