Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar Disanksi PDIP usai Nyatakan Siap Nyapres, Teman Ganjar Tetap Gencar Galang Dukungan

Teman Ganjar tetap akan gencar menggalang dukungan kepada Ganjar Pranowo meski telah disanksi PDIP karena menyatakan siap menjadi capres 2024.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Ganjar Disanksi PDIP usai Nyatakan Siap Nyapres, Teman Ganjar Tetap Gencar Galang Dukungan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba untuk dimintai klarifikasi di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (24/10/2022). Ganjar Pranowo dikenakan sanksi lisan oleh PDI Perjuangan terkait pernyataan siap menjadi calon presiden (capres) 2024. Teman Ganjar tetap akan gencar menggalang dukungan kepada Ganjar Pranowo meski telah disanksi PDIP karena menyatakan siap menjadi capres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Teman Ganjar, Dede Uki menegaskan pihaknya akan tetap menggalang dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meski telah disanksi PDIP usai menyatakan siap menjadi capres 2024.

Dede menilai Ganjar tetap menjadi sosok capres terbaik yang dimiliki pihaknya.

"Bahwa Pak Ganjar mendapatkan sanksi teguran lisan, itu membuat kami semakin semangat untuk mensosialisasikan Pak Ganjar sebagai tokoh untuk capres terbaik yang kita miliki sekarang," katanya kepada Tribunnews.com, Senin (24/10/2022).

Dede juga membeberkan bahwa Ganjar adalah sosok yang layak menjadi penerus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mensosialisasikan komitmennya menjaga Pancasila, merawat kebhinekaan, hingga kerja-kerja baiknya di Jawa Tengah yang membuat beliau tokoh terbaik untuk melanjutkan kerja-kerja pak Jokowi," ujarnya.

Selain itu, Dede juga mengatakan pihaknya telah menilai rekam jejak dari Ganjar yang baik dan menganggap telah siap untuk diusung menjadi capres 2024.

Baca juga: Salam Teguran Lisan dari DPP PDIP untuk Ganjar Pranowo

Menurutnya, Ganjar telah siap secara lahir dan batin dari integritas hingga kapasitas untuk memimpin Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Namun, Dede mengaku masih menunggu kesiapan prosedural dari partai politik (parpol) yang ingin mengusung Ganjar.

"Bagi kami, Pak Ganjar itu sudah lama siap. Siap lahir batin secara integritas, kredibilitas, dan kapasitas untuk memimpin Indonesia. Tinggal kesiapan prosedural saja," ungkapnya.

Dede mengatakan terkait kesiapan prosedural ini, ia mengaku pihaknya tidak akan berhenti bergerak untuk mendukung Ganjar sebagai capres 2024.

Dirinya pun berharap dukungan terhadap Ganjar dari akar rumput juga akan diikuti oleh para elit parpol.

"Terkait kesiapan prosedural ini, kami Teman Ganjar tak akan berhenti bergerak mensosialisasikan dukungan kepada pak Ganjar."

"Harapan kami, dukungan yang masif dari akar rumput ini akan menjalar ke tataran elit sehingga tiba saatnya nanti Pak Ganjar resmi menjadi capres," jelasnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Dinilai Mampu Jadikan Perikanan sebagai Sektor Andalan Perekonomian

Meski mendukung Ganjar, Dede mengatakan pihaknya tidak akan mencampuri internal parpol terkait sosok capres yang diusung.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas