Tribun

Bursa Capres

Perludem Dukung Parpol Segera Tentukan Capres-Cawapres 2024, Perkecil Potensi Transaksi Politik

Titi Anggraini berharap partai politik segera menentukan pasangan capres-cawapres untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Perludem Dukung Parpol Segera Tentukan Capres-Cawapres 2024, Perkecil Potensi Transaksi Politik
Tribunnews/Rahmat W. Nugraha
Anggota Dewan Pembina Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini. Titi Anggraini berharap partai politik segera menentukan pasangan capres-cawapres untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Semakin cepat penunjukan capres dan cawapres dapat mempersempit ruang potensi terjadinya transaksi politik. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini berharap partai politik segera menentukan pasangan capres-cawapres untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Titi Anggraini semakin cepat penunjukan capres dan cawapres dapat mempersempit ruang potensi terjadinya transaksi politik.

"Saya mendukung partai politik menyegerakan untuk menentukan calon dan pasangan calon yang akan mereka usung untuk memperkecil atau mempersempit ruang potensi terjadinya transaksi politik," kata Titi Anggraini kepada Tribunnews.com, Selasa (29/11/2022).

Semakin cepat penunjukan capres dan cawapres diyakini juga parpol bakal membangun interaksi kepada masyarakat berbasis programatik dan gagasan.

"Dan supaya mereka bisa langsung membangun interaksi yang berbasis interaksi programatik dan gagasan dengan masyarakat," sambungnya.

Menurut Titi Anggraini jika sekarang parpol turun ke masyarakat hanya akan berada dalam ketidakpastian.

Apakah mereka akan mendapatkan tiket pencalonan pilpres atau tidak.

"Sehingga mereka lebih memilih jalan aman untuk bicara hal-hal yang sifatnya simbolik lalu pencitraan begitu bukan sesuatu yang lebih interaktif menawarkan visi misi dan program," tutupnya.

Baca juga: Pengamat Nilai Kode Jokowi Capres Berambut Putih Pas untuk Ganjar, Ini Alasannya

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas