Tribun

Pilpres 2024

Safari Politik di Aceh, Anies Diteror dengan Dilempari Telur Busuk oleh OTK

Anies disebut diteror dengan dilempari telur busuk oleh orang tak dikenal saat melakukan safari politik di Banda Aceh pada Sabtu (3/12/2022).

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Safari Politik di Aceh, Anies Diteror dengan Dilempari Telur Busuk oleh OTK
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Anies Baswedan hadiri deklarasi Relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022). Anies disebut diteror dengan dilempari telur busuk oleh orang tak dikenal saat melakukan safari politik di Banda Aceh pada Sabtu (3/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Eks Gubernur DKI Jakarta dan capres Partai Nasional Demokrat (NasDem), Anies Baswedan diteror dengan dilempari telur busuk oleh orang tak dikenal (OTK) saat melakukan safari politik di Aceh, Sabtu (3/12/2022).

Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi mengungkapkan pelemparan telur busuk itu terjadi jelang Anies melakukan jalan sehat dan pertemuan dengan masyarakat di Lapangan Sepak Bola Pango Raya, Banda Aceh.

“Di lapangan ini dan kantor NasDem Aceh tadi malam dilempar telur busuk,” ujarnya kepada masyarakat yang hadir di Lapangan Sepak Bola Pango Raya dikutip dari Serambinews.com.

Adanya insiden tersebut, Taufiq pun bertanya kepada masyarakat yang hadir apakah perlu untuk membalas tindakan orang tak dikenal itu.

“Apakah kita lawan pembenci Anies?” tanyanya.

“Lawan!” teriak masyarakat yang hadir.

Baca juga: Pengamat Yakin Andika Perkasa Bisa Jadi Cawapres Anies Baswedan Karena Dekat dengan SBY

Pada orasi tersebut, Taufiq pun mengamini teriakan masyarakat itu untuk melawan.

Lebih lanjut, Taufiq mengatakan modal dukungan besar rakyat Aceh membuat Anies dapat mengunjungi Aceh untuk bersafari politik sebagai capres.

“Permusuhan itu dilakukan di mana-mana. Tapi dengan dukungan kita itulah modal Anies. Biar Anies lebih bersemangat melawan orang-orang yang tidak setuju membangun lebih baik yang tidak ingin orang baik membangun bangsa,” jelasnya.

Anies Tiba di Aceh, Langsung Disambut Ribuan Masyarakat dan Relawan

Eks Gubernur DKI Jakarta sekaligus capres Partai NasDem, Anies Baswedan saat sampai di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Banda Aceh pada Jumat (2/12/2022) dan disambut ribuan masyarakat dan relawan dari penjuru Aceh. Pada kunjungannya kali ini, Anies melanjutkan safari politiknya dan direncanakan akan digelar di Lapangan Sepakbola Pango Raya pada Sabtu (3/12/2022).
Eks Gubernur DKI Jakarta sekaligus capres Partai NasDem, Anies Baswedan saat sampai di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Banda Aceh pada Jumat (2/12/2022) dan disambut ribuan masyarakat dan relawan dari penjuru Aceh. Pada kunjungannya kali ini, Anies melanjutkan safari politiknya dan direncanakan akan digelar di Lapangan Sepakbola Pango Raya pada Sabtu (3/12/2022). (YouTube Serambinews.com)

Sebelumnya, Anies tiba di Banda Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) pada Jumat, (2/12/2022) pagi.

Menurut pantauan di YouTube Serambinews, kedatangan Anies langsung disambut oleh masyarakat dan relawan yang mengatasnamakan Masyarakat Pro Anies Baswedan (Monas) di depan pintu masuk Bandara SIM.

Dengan mengenakan kemeja biru muda dan rompi berwarna biru tua bertuliskan Indonesia, Anies langsung berjalan menuju mobil Alphard hitam yang sudah menunggu dirinya.

Kemudian, Anies pun masuk ke dalam mobil dan menyalami masyarakat dan relawan melalui sunroof yang tersedia.

Baca juga: Elektabilitas Anies Naik Kalahkan Prabowo, Peneliti Indikator Politik: Efek Deklarasi-Safari Politik

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas