Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Guntur Romli Hingga Ade Armando Deklarasi Ganjarian, Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres 2024

Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah untuk maju calon presiden atau Capres 2024.

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Guntur Romli Hingga Ade Armando Deklarasi Ganjarian, Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres 2024
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Ade Armando bersama para Anggota Spartan Ganjarian yang hadir saat mendeklarasikan dukungan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pendukung Ganjar Pranowo yang diberi nama Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah untuk maju calon presiden atau Capres 2024.

Para relawan yang menyebut dirinya spartan ini terdiri dari tokoh agama, seniman, musisi, pengusaha, aktivis sosial, politik, media, tokoh perempuan, tokoh muda, buruh, pekerja, driver ojol, taxi online, hingga ibu rumah tangga.

Deklarasi Ganjarian dilakukan terpusat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan ini selain dihadiri langsung, ada pula pendukung yang hadir melalui video dari 38 Provinsi dan Kota Besar dunia.

“Deklarasi Ganjarian, kami putra putri Indonesia dengan ini berikrar, satu, setia pada pancasila dan UUD 1945 Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. Dua menjaga keutuhan, kedamakan dan kemanuan bangsa Indonesia. Tiga, mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024,” ucap Habib Muannas Alaidid, Anggota Dewan Pembina Ganjarian, diikuti seluruh peserta.

Baca juga: Momen Ridwan Kamil Lari, Dahului Ganjar Pranowo: Siap Salah, Mas

Deklarasi ini menetapkan Guntur Romli sebagai Ketua Umum Ganjarian, sementara KH Nurul Huda atau Kiai Enha ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina.

BERITA REKOMENDASI

Ketua Umum Ganjarian, Guntur Romli mengklaim kelompok relawan ini telah meliputi seluruh daerah se-Indonesia meliputi 38 provinsi dan 264 kabupaten/kota.

“Sudah ada 38 provinsi termasuk hasil pemekaran Papua. 264 kabupaten/kota yang sudah bergabung dengan spartan Ganjarian,” kata Guntur Romli.

Baca juga: Arahan Presiden, Ganjar Tancap Gas Entaskan Kemiskinan dan Tekan Inflasi Jawa Tengah

Ia mengatakan kehadiran Ganjarian ini sebagai bentuk kecintaan kepada negeri yang Bhinneka Tunggal Ika serta demi menjaga keutuhan dan masa depan bangsa.

Ia pun menjelaskan alasan menamakan diri sebagai spartan.

Menurutnya penyebutan ini lebih bersemangat ketimbang ‘relawan’.

Di sisi lain, ungkapan ini lebih menjiwai dibandingkan militan.

“Spartan, kata yg sudah diserap dalam bahasa Indonesia yg berarti spirit perjuangan yg penuh ketabahan, keberanian, tangguh, tak kenal menyerah, disiplin, yakin, kesetiaan dan penuh percaya diri,” katanya.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, sejumlah tokoh publik lintas sektor mulai dari Ade Armando, KH Nurul Huda, Eko Kunthadi, hingga Denny Siregar hadir secara langsung.

Sementara Addie MS, Cyril Raoul Hakim, hingga KHM Mishbahus Salam memberikan sambutan melalui video.

Selain itu, turut hadir juga para pendukung Ganjar yang mengaku hadir dari berbagai macam daerah di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas