Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan di Balik Prabowo Intens Dekati Keluarga Jokowi, Pengamat Singgung soal Dukungan Pilpres 2024

Pengamat politik Bawono Kumoro memberikan pandangannya terkait Prabowo Subianto yang intens dekati keluarga Presiden Joko Widodo.

Penulis: Endra Kurniawan
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Pesan di Balik Prabowo Intens Dekati Keluarga Jokowi, Pengamat Singgung soal Dukungan Pilpres 2024
Dok. Pemko Medan
Menhan Prabowo Subianto ketika usai dijamu makan malam oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution di rumah Dinas Wali Kota, jalan Sudirman, Kamis (26/1/2023). Pengamat ungkap pesan di balik Prabowo intens dekati keluarga Presiden Jokowi. 

TRIBUNNEWS.COM - Pengamat politik Bawono Kumoro memberikan pandangannya terkait Prabowo Subianto yang intens dekati keluarga Presiden Joko Widodo.

Perlu diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu menemui dua anggota keluarga Jokowi dalam waktu berdekatan.

Seperti Prabowo temui Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada Kamis (26/1/2023) malam lalu dan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pada Selasa (24/1/2023) malam.

Menurut Bawono, pertemuan Prabowo dengan dua anggota keluarga Presiden dalam satu pekan terakhir menarik untuk dicermati.

"Meskipun pertemuan kedua tokoh itu dalam bungkus kunjungan kerja dari Menteri Pertahanan tersebut, tetapi bukan berarti tidak memiliki makna politik," ucapnya kepada Tribunnews.com, Senin (30/1/2023).

Peneliti dari lembaga survei Indikator Politik Indonesia melanjutkan penjelasannya.

Baca juga: Sandiaga Uno Sebut Ada Perjanjian antara Prabowo dengan Anies soal Pilpres, Detailnya di Fadli Zon

Bawono kemudian membeberkan pesan di balik Prabowo intens dekati keluarga Jokowi yang berhubungan dengan dukungan untuk Pilpres 2024 mendatang.

BERITA REKOMENDASI

"Pertemuan Prabowo dengan kedua anggota keluarga presiden tersebut seakan semakin menegaskan pesan dukungan politik dari keluarga besar presiden terhadap Prabowo sebagai bakal calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024," kata Bawono

"Apalagi beberapa bulan terakhir ini di berbagai kesempatan presiden telah memberikan dukungan politik secara terbuka di hadapan publik terhadap Prabowo untuk kembali maju dalam kontestasi tahun 2024," imbuhnya.

Bawono menambahkan, pertemuan keluarga Jokowi dengan calon presiden yang diusung Partai Gerindra itu juga memiliki tujuan lain.

Utamanya bagi Gibran dan Bobby Nasution terkait langkah politik di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Sementara itu bagi Gibran dan Bobby Nasution sendiri pertemuan dengan Prabowo Subianto notabene tokoh senior berpengalaman dan ketua umum dari partai politik besar juga memiliki nilai penting dalam rangka meminta pertimbangan dan juga masukan langkah politik ke depan terkait kontestasi Pilkada 2024 di daerah mereka masing-masing," tandas Bawono.

Baca juga: Kepada Prabowo, Bobby Nasution Ungkap Medan Jadi Penyumbang Kasus Narkoba Terbesar di Indonesia

Prabowo temui Bobby

Prabowo dalam safari politiknya bertemu Bobby menyampaikan secara langsung dukungannya untuk mantu Jokowi itu maju dalam Pilgub Sumatra Utara 2024.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas