Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Poskora Targetkan Kuasai Jawa Tengah dari Tegal, Relawan Prabowo Fokus Isu Pemberantasan Korupsi

Intensitas Poskora akan terfokus di pulau Jawa mengingat pulau Jawa penyumbang terbesar pemilih bagi Pilpres Indonesia.

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Poskora Targetkan Kuasai Jawa Tengah dari Tegal, Relawan Prabowo Fokus Isu Pemberantasan Korupsi
ist
Poskora Jarnas Beraksi Korda Kota Tegal melakukan rapat pengurus untuk pemantapan strategi dan melakukan kegiatan bhakti lingkungan di kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Minggu (30/4/2023) 

TRIBUNNEWS.COM, JAWA TENGAH - Posko Relawan Anies Baswedan atau Poskora mulai tersebar ke berbagai daerah di Indonesia.

Poskora didirikan dan berada di rumah-rumah rakyat sebagai bentuk perjuangan politik rakyat semesta yang merindukan perubahan dan perbaikan Indonesia, bergerak secara masif dengan menggunakan teritorial wilayah setingkat RT.

Intensitas Poskora akan terfokus di pulau Jawa mengingat pulau Jawa penyumbang terbesar pemilih bagi Pilpres Indonesia.

Baca juga: Relawan Anies Baswedan Luncurkan Poskora untuk Wujudkan Kemenangan di Pilpres 2024

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di pulau Jawa merupakan provinsi dengan tensi politik tinggi dan pertarungan highrisk momen diantara calon presiden dan partai politik karena jumlah pemilih yang gemuk dan menjadi salah satu barometer politik di Indonesia.

Pun demikian dengan Calon Presiden Anies Baswedan yang diusung Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat, menggerakkan para relawannya bersama sama menguasai Jawa Tengah melalui Program Poskora.

Baca juga: Profil Ahmad Basarah yang Ditunjuk Jadi Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo

Poskora akan menjadi garda terdepan relawan Anies Baswedan sebagai pusat aktivitas dan pengawalan serta pengamanan suara pilpres 2024 hingga TPS.

Koordinator Jarnas Beraksi Jawa Tengah Syawaludin mengatakan bahwa Poskora memiliki filosofis bahwa setiap rumah relawan adalah posko pemenangan Anies Baswedan. "Sehingga semua masyarakat yang mendukung ABW bisa dijadikan Poskora,” katanya, Minggu (30/4/2023).

BERITA TERKAIT

Untuk melakukan aktivasi Poskora guna menguasai Jawa tengah, simpul Jarnas Beraksi Korda Kota Tegal melakukan rapat pengurus untuk pemantapan strategi dan melakukan kegiatan bhakti lingkungan di kecamatan Tegal Barat Kota Tegal sebagai awalan melakukan perubahan di lingkungan sekitar.

Pemantapan strategi disepakati mendirikan minimal 100 Poskora di seluruh Kota Tegal dan perekrutan Relawan TPS untuk memantau suara pada saat pilpres nanti.

Ketua Korda Jarnas Beraksi Kota Tegal Rosikin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk soliditas dan team work relawan Anies Baswedan dalam melakukan perubahan.

"Bhakti Lingkungan yang dilakukan di 3 titik merupakan Langkah kecil dalam melakulan perubahan dimulai dari lingkungan sendiri, lanjut ke lingkungan yg lebih besar," ujarnya.

Kegiatan Bhakti lingkungan Pun diapresiasi oleh salah satu tokoh masyarakat yang mengatakan meskipun kegiatan berskala kecil tapi nilai yang dihasilkan bisa berdampak langsung kepada para individu individu.

"Saya berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan disemua tingkatan RW yang ada di Kota Tegal," tuturnya.

Hasil akhir yang ini dicapai dari kegiatan ini tentunya dapat meningkatkan partisipasi aktif para relawan dalam memanaskan mesin kampanye sekaligus sosialisasi Calon Presiden Anies Baswedan dalam rangka meningkatkan elektabilitas dan akhirnya dapat menguasai Jawa Tengah.

Baca juga: Beredar Mars Ganjarist, Relawan Ganjar Pranowo: Wadah Pemersatu antar Anggota Relawan

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas