Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Belum Bisa Gabung ke PPP dan PAN, Wiranto Pilih Tetap Setia pada Presiden Jokowi

Wiranto minta maaf belum bisa gabung ke PPP maupun PAN, dia memilih setia pada Jokowi, tetap mengabdi jadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Belum Bisa Gabung ke PPP dan PAN, Wiranto Pilih Tetap Setia pada Presiden Jokowi
WARTA KOTA/YULIANTO
Jenderal TNI (Purn) Wiranto saat memberikan arahan pada acara silaturahim dan halalbihalal di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (1/5/2023). Dalam acara tersebut Wiranto menyerahkan daftar kader-kader binaannya yang potensial kepada PPP. Wiranto minta maaf belum bisa gabung ke PPP maupun PAN, dia memilih setia pada Presiden Jokowi, tetap mengabdi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI. (Warta Kota/YULIANTO) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyambangi markas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023).

Wiranto tiba di markas PPP sekira pukul 12.55 WIB. Dia mengenakan kemeja batik berwarna hijau.

Setibanya di lokasi, Wiranto langsung disambut Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dan Ketua Majelis Pertimbangan M Romahurmuziy atau Rommy.

Mardiono langsung mengenakan sorban hijau ke Ketua Dewan Pertimbangan Presiden itu.

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono (kiri) mengalungkan serban kepada Jenderal TNI (Purn) Wiranto (kanan) saat tiba untuk menghadiri acara silaturahim dan halalbihalal di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (1/5/2023). Dalam acara tersebut Wiranto menyerahkan daftar kader-kader binaannya yang potensial kepada PPP. (Warta Kota/YULIANTO)
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono (kiri) mengalungkan serban kepada Jenderal TNI (Purn) Wiranto (kanan) saat tiba untuk menghadiri acara silaturahim dan halalbihalal di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (1/5/2023). Dalam acara tersebut Wiranto menyerahkan daftar kader-kader binaannya yang potensial kepada PPP. (Warta Kota/YULIANTO) (WARTA KOTA/YULIANTO)

Wiranto jadi kader PPP ? Wiranto akhirnya buka suara hingga sampaikan permohonan maaf belum bisa gabung ke PPP maupun PAN.

Dia memilih setia mengawal Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatannya.

Sebelumnya, Juru bicara PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan kedatangan Wiranto untuk menyerahkan nama-nama eks kader Hanura agar maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari partainya.

BERITA REKOMENDASI

"Pak Wiranto akan menyerahkan nama-nama potensial eks Hanura untuk maju sebagai caleg di PPP. Nantinya mereka akan dimasukkan dalam daftar long list caleg baik pusat maupun provinsi," ujar Awiek, Senin.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menyatakan kehadiran Wiranto yang akan membawa gerbongnya, yakni esk kader Hanura memperkuat PPP.

"Tentu dengan kehadiran Pak Wiranto dan gerbongnya semakin memperkuat PPP dan menepis anggapan bahwa tidak ada yang minat nyaleg di PPP," ujar Awiek.

Wiranto Minta Maaf Belum Bisa Gabung PPP

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI Wiranto meminta maaf belum bisa bergabung bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sebab, Eks Panglima TNI itu masih fokus bertugas menjadi pembantu presiden.

Hal tersebut diungkap Wiranto saat menemui Plt Ketua Umum Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat pada Senin (1/5/2023) hari ini.

"Saya sendiri meminta maaf karena memang masih terikat sebagai ketua dewan pertimbangan presiden dan saya tahu bahwa ke depan nanti suasana tidak ringan yang dihadapi seorang kepala negara," ujar Wiranto.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas