Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar Jawab Sindiran Anies, Perlihatkan Kaus Bertuliskan 'Kalau Mau Sehat, Ayo Olahraga'

Ganjar ditanya awak media soal sindiran capres Anies yang mengaku kalah jika diajak lari pagi, namun siap jika adu gagasan, begini responsnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Ganjar Jawab Sindiran Anies, Perlihatkan Kaus Bertuliskan 'Kalau Mau Sehat, Ayo Olahraga'
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo kembali mengisi akhir pekan dengan berolahraga lari pagi bersama masyarakat di sekitaran Alun-alun Kota Serang, Banten, Minggu (28/5/2023). Ganjar ditanya awak media soal sindiran capres Anies yang mengaku kalah jika diajak lari pagi, namun siap jika adu gagasan, begini responsnya. / Fransiskus Adhiyuda 

TRIBUNNEWS.COM, SERANG - Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo kembali mengisi akhir pekan dengan berolahraga lari pagi bersama masyarakat di sekitaran Alun-alun Kota Serang, Banten.

Disela-sela kegiatan lari pagi , Minggu (28/5/2023), Ganjar Pranowo ditanya awak media soal sindiran satu capres yang mengaku kalah jika diajak lari pagi, namun siap jika adu gagasan.

Dimana, sindiran itu disampaikan oleh Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Ganjar Pranowo pun merespons pertanyaan itu dengan santai. 

Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berolahraga dengan berlari pagi bersama masyarakat di sekitaran Alun-alun Serang, Banten pada Minggu (28/5/2023) pagi.
Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berolahraga dengan berlari pagi bersama masyarakat di sekitaran Alun-alun Serang, Banten pada Minggu (28/5/2023) pagi. (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

Kader PDIP itu pun malah menunjukan tulisan yang ada di kaus yang tengah dikenakannya.

Di mana, kaus itu bertuliskan 'Kalau Mau Sehat, Ayo Olahraga',

Ganjar Pranowo juga mengatakan, apa yang dilakukannya dengan berlari pagi untuk menjaga kesehatan.

BERITA TERKAIT

"Ngga, jawabannya di kaus ini, biar semuanya sehat," kata Ganjar Pranowo sembari menunjukkan kausnya.

Sementara, Ganjar Pranowo juga mengungkapkan bahwa kegiatan lari pagi ini sangat bergembira karena antusias yang luar biasa dari masyarakat Serang. 

Ganjar Pranowo juga menyebut, berolahraga merupakan investasi untuk menjaga badan tetap sehat dan bugas.

"Ternyata masyarakat di Serang Banten semua suka olahraga. Yang penting itu. Jadi kalau mau sehat kita olahraga. Jd Kita senang karena olahraga sangat memasyarakat, itu investasi loh, investasi kita menjaga badan kita sehat," ucap Ganjar Pranowo.

Baca juga: Pengenalan Ganjar Sebagai Capres Masih Rendah Dibanding Prabowo dan Anies, Ini Penjelasan PDIP

Diberitakan sebelumnya, Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyatakan kesiapannya beradu gagasan dengan bacapres lainnya.

Dia bahkan menyebut siap mengaku kalah jika kompetisi Pilpres 2024 ditentukan hanya lewat lomba lari pagi.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan dalam pidato acara HUT Ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (20/5/2023).

Anies Baswedan menambahkan, ada harapan agar kontestasi PIlpres ke depan tidak lagi berfokus pada pencitraan, tetapi bergeser pada pembicaraan gagasan.

Dia  kemudian mengatakan siap kalah kalau Pilpres 2024 nanti ditentukan dari lomba lari pagi keliling Indonesia.

"Gini, kalau tantangannya adalah adu lari pagi keliling Indonesia saya kalah dah, tapi kalau tantangan adu gagasan, adu karya, adu rekam jejak, maka Insya Allah kami nyatakan siap dengan semuanya," kata Anies.

Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan memberikan pidato politik saat acara Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan di Stadion Tennis Indoor, Kawasan GBK Senayan, Jakarta, Minggu (21/5/2023). Acara yang dihadiri ribuan relawan ini sebagai dukungan terhadap Anies Baswedan yang dimajukan sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan memberikan pidato politik saat acara Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan di Stadion Tennis Indoor, Kawasan GBK Senayan, Jakarta, Minggu (21/5/2023). Acara yang dihadiri ribuan relawan ini sebagai dukungan terhadap Anies Baswedan yang dimajukan sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas