Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertemuan PDIP-PAN, Megawati Sebut Bentuk Tim untuk Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Soal pertemuan PDIP-PAN, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebut bentuk dua tim untuk pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Penulis: Ifan RiskyAnugera
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Pertemuan PDIP-PAN, Megawati Sebut Bentuk Tim untuk Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Ist
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023) siang. Megawati sebut PDIP bentuk tim untuk pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - PDIP dan PAN menggelar pertemuan di Kantor DPP PDIP yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari ini Jumat (2/6/2023).

Diketahui, pada pertemuan tersebut terlihat para elite dari kedua partai ini ikut hadir, di antaranya ada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Hasto Kristiyanto hingga Bacapres PDIP Ganjar Pranowo.

Sedangkan dari PAN terlihat hadir sang Ketum Zulkifli Hasan, Edi Soeparno, Asman Abnur, Viva Yoga Mauladi, Saleh Daulay, Yandri Susanto hingga Eko Patrio.

Dalam pertemuan tersebut, Megawati Soekarnoputri mengaku membahas beberapa isu kepada elite PAN seperti PDIP telah membentuk dua tim untuk pemenangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

"Tadi kami juga telah menerangkan kepada beliau, di PDIP sekarang telah dibentuk dua tim yang pertama maksud saya tim untuk pemenangan, pertama itu tim pemenangan adalah ketuanya Ibu Puan Maharani juga Ketua DPR, ada tim kecilnya yang telah ditunjuk, lalu tim kedua untuk tim kedua, kami sebut tim kedua untuk supaya tidak menjadi perkataan sendiri, jadi ini ada tim kedua yang dipimpin Pak Basarah," ungkap Megawati.

"Jadi, tim kedua ini meski tim satu dan dua bergabung menjadi satu, tadi mbak puan mengingatkan saya sebetulnya, saya juga mau menyampaikan, yang kedua ini mengkoordinasikan sukarelawan," tambahnya.

Baca juga: Ketua Umum PAN Ungkap Nasib KIB Setelah Kian Dekat Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres

Ia pun menuturkan pembentukan tim itu untuk mengoordinasikan para sukarelawan dan agar semua pihak bisa mentaati aturan dalam menyikapi Pemilu 2024.

BERITA TERKAIT

"Jadi ini sebuah hal. Bukan saya bicara maunya saya, tidak. Ini peraturan yang dijalankan oleh pemerintahan republik ini untuk berjalan baik untuk bisa adanya pemilu yaitu mengorganisasi rakyat untuk bisa nantinya memberikan pilihannya," ujarnya.

Megawati juga menyebut setelah pertemuan ini akan ada pertemuan lanjutan nantinya.

"Hanya nanti setelah ini akan berkunjung ke kantor DPP PAN karena itu perintah saya waktu yang PPP Mbak Puan, karena dekat, kan. Jadi Mbak Puan dan tim yang saya katakan, begitu juga nanti bersilaturahmi ke kantor DPP PAN," terangnya.

Leibih lanjut, Ketum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan bahwa sehabis pertemuan antara PDIP dan PAN akan dilakukan rapat kembali.

"Tentu habis ini kita akan rapat membahas, nanti dari daerah-daerah juga kita akan undang, nanti bagaimana selanjutnya," ucap Zulkifli, dikutip dari YouTube Kompas TV.

Ketum PAN itu pun menuturkan setelah rapat akan dikomunikasikan dengan tim yang telah dibentuk PDIP untuk pemenangan Ganjar Pranowo.

"Setelah kami rapat, tentu akan komunikasi dengan tim yang telah dibentuk oleh PDIP," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas