Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Meyakini Pertemuan Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti Tidak Membicarakan Bacawapres

Demokrat yakini pertemuan Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti tak membicarakan bacawapres.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Demokrat Meyakini Pertemuan Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti Tidak Membicarakan Bacawapres
dok.
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjamu Anies Baswedan dengan menu seafood di kediamannya yang asri di Pangandaran, Selasa 25 Juli 2023. Kamhar Lakumani meyakini pertemuan Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti tidak membicarakan bacawapres. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani meyakini pertemuan Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti tidak membicarakan bacawapres.

Kemudian Kamhar juga menilai bahwa pertemuan keduanya merupakan hal yang positif.

"Pertemuan atau silaturahmi Mas Anies dengan Bu Susi itu positif. Keduanya memang punya hubungan dekat sama-sama pernah mendarmabaktikan diri di periode pertama Pemerintahan Jokowi sebagai menteri," kata Kamhar kepada awak media di Jakarta Pusat dikutip Jumat (28/7/2023).

"Mas Anies sebagai Kemendikbud dan Bu Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Dan keduanya merupakan menteri populer pada saat itu juga punya banyak terobosan," sambungnya.

Kemudian Kamhar menyebutkan bahwa pertemuan keduanya untuk mendiskusikan banyak hal, merupakan hal yang wajar.

"Jadi kemudian jika memiliki kesempatan untuk bersilaturahmi dan mendiskusikan banyak hal wajar-wajar saja antara Bu Susi dan Mas Anies," lanjutnya.

Anies Baswedan bertemu dengan mantan menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti
Anies Baswedan bertemu dengan mantan menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti (twitter milik Anies Baswedan)

Tak hanya itu, Kamhar juga meyakini pertemuan antara Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan Susi Pudjiastuti itu tidak membicarakan terkait bacawapres.

BERITA REKOMENDASI

"Yang pasti kami menilai bahwa pertemuan antar tokoh ketika masa Anies bertemu dengan tokoh. Itu berarti membicarakan bacawapres, tidak seperti itu," kata Kamhar.

Kamhar menilai bahwa Susi Pudjiastuti punya rekam jejak dan jam terbang. Tentu memiliki kualifikasi memadai untuk menjadi narasumber atau masukan-masukan saran dan pandangan terkait agenda perubahan atau perbaikan.

"Karena beliau juga pernah punya pengalaman di pemerintahan dan punya pengalaman sebagai praktisi. Masukan dan saran dari Bu Susi menjadi referensi yang bernilai penting untuk untuk menambah penguatan pada konsep agenda perubahan dan perbaikan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti bagikan pertemuannya dengan Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

Dalam postingan di Instagramnya @Susipudjiastuti115 dikutip Rabu (26/7/2023). Susi mengungkapkan bahwa dirinya membincangkan berbagai hal dengan Anies Baswedan.

"Berbincang banyak hal dengan Pak @aniesbaswedan, mulai dari membuat minyak kemiri, simulator pesawat, pentingnyaselalu membawa tumbler, keadaan nelayan di Pangandaran, sampai survival kit di rompi saya," tulis Susi dalam postingan Instagramnya.

Kemudian Susi juga mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut juga mendengarkan cerita Anies Baswedan terkait situasi politik terkini.

"Tentu sambil mendengarkan beliau cerita tentang situasi politik terkini," tulis Susi.

Sementara itu Anies Baswedan dalam postingan Instagramnya Rabu (26/7/2023). Mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Puji Astuti setara kuliah 4 SKS.

"Nggak lengkap dong kalau ketemu Bu Susi tapi nggak ketemu laut, nelayan dan ikan. Diajak jalan pagi-pagi sekali ke Pantai Timur Pangandaran dan tempat pelelangan ikan. Ngobrol banyak soal maritim, langsung belajar dari jagonya. Rasanya setara kuliah 4 SKS," tulis Anies Baswedan.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas