Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB Yakin Kerja Sama dengan PDIP Cepat dapat Kepastian: Paling Cuma 12 Hari, Tak Perlu 11 Bulan

PKB memberikan update terkait dengan kelanjutan komunikasi yang dijalin pihaknya dengan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP).

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
zoom-in PKB Yakin Kerja Sama dengan PDIP Cepat dapat Kepastian: Paling Cuma 12 Hari, Tak Perlu 11 Bulan
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid alias Gus Jazil di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid alias Gus Jazil memberikan update terkait dengan kelanjutan komunikasi yang dijalin pihaknya dengan PDI Perjuangan (PDIP).

Menurut Gus Jazil, PKB dengan PDIP merupakan kedua partai yang sudah memiliki sejarah bekerja sama dalam kurun waktu yang cukup lama.

Atas hal itu menurut Jazilul, kesepakatan kerja sama dengan PDIP dinilai akan lebih cepat dan tidak perlu menunggu berbulan-bulan.

"Saya pikir ini ya jadi sama PKB itu punya hubungan history yang panjang (dengan PDIP) jadi gampang sekali dibicarakan ga butuh lama-lama gak butuh berbulan-bulan," kata Jazilul kepada awak media saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2023).

Tak hanya soal kerja sama, Jazilul juga menyebut, pembahasan terkait cawapres juga dinilai akan cepat disepakati jika bersama dengan PDIP.

Dirinya lantas menyinggung soal kepastian politik yang tengah dijalin PKB. Dimana, kata dia, kerja samanya dengan Gerindra yang sudah 11 bulan belum juga mendapatkan hasil termasuk pengusungan capres-cawapres.

BERITA TERKAIT

"Tapi kalau ditanya kemungkinan ya saya blg kalo dengan PDIP itukan historinya sudah lama gak butuh 11 bulan cukup 12 hari tuntas itu keliatannya kalau memang cocok gitu," ujar Jazilul.

Meski demikian, Jazilul masih enggan berbicara banyak terkait dengan kerja sama PKB dan PDIP.

Sebab kata dia, sejauh ini PKB dan PDIP masih dalam tahap pembahasan.

Baca juga: Jazilul Fawaid Ungkap PKB Punya Sejarah Panjang Berkoalisi Dengan PDIP-Demokrat Ketimbang Gerindra

"Tapi kan harus menyelesaikan dulu pembicaraan itu," ujar dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas