Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pimpin Rapat Bappilu PPP, Sandiaga Uno Tegaskan Tak Ada Pembahasan Bentuk Koalisi Alternatif

Sandiaga Uno menegaskan, tak ada pembicaraan mengenai pembentukan koalisi alternatif untuk menghadapi Pilpres 2024.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Pimpin Rapat Bappilu PPP, Sandiaga Uno Tegaskan Tak Ada Pembahasan Bentuk Koalisi Alternatif
Tribunnews.com/ chaerul Umam
Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno menegaskan, tak ada pembicaraan mengenai pembentukan koalisi alternatif untuk menghadapi Pilpres 2024.

Hal itu ditegaskan Sandiaga Uno usai memimpin rapat Bappilu DPP PPP, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2023).




Sandiaga menegaskan partainya berkomitmen dengan kerja sama politik yang diteken bersama PDIP.

"Tidak ada alternatif, kita terikat kerja sama politik, kita tidak membicarakan alternatif, kita fokus kepada kerja sama politik yang sudah ditandatangani," kata Sandiaga.

Adapun muncul isu pembentukan poros koalisi baru dengan menggabungkan PPP dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Namun Sandiaga mengungkapkan, dalam rapat Bappilu pada hari ini dia menyampaikan kepada kader PPP untuk fokus menghadapi pemilu 2024.

Baca juga: Sandiaga Uno Singgung Konsolidasi Besar Sikapi Kemungkinan Duet Bersama AHY di Pilpres 2024

BERITA TERKAIT

"Jadi ini yang tadi ditegaskan dalam rapat Bappilu, jadi kita menyampaikan kepada kader agar kader tidak memiliki beberapa pemikiran tapi mereka fokus saja istikamah," tandasnya.

Sebelumnya wacana pembentukan poros koalisi baru dilontarkan Sandiaga Uno, seiring dengan munculnya isu menduetkan Ganjar Pranowo-Anies Baswedan.

Sandiaga mengaku bahwa dirinya memiliki kesamaan pola pikir dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Untuk itu, ia menyambut baik apabila diduetkan dengan AHY untuk pilpres 2024.

Baca juga: Muncul Wacana Poros Baru Koalisi di Pilpres 2024 Usung Duet Sandiaga Uno-AHY

"Saya melihat ada kesamaan pola pikir, kalau memang akhirnya yang mau digabungkan itu adalah konsolidasi, konsolidasi besar," kata Sandiaga di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas