Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sosok Ganjar Pranowo yang Gemar Berolahraga Jadi Inspirasi Ibu-ibu di Surabaya

Ibu-ibu dari 30 RT di RW 04 Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (17/9/2023) mengikuti senam bersama.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Sosok Ganjar Pranowo yang Gemar Berolahraga Jadi Inspirasi Ibu-ibu di Surabaya
Istimewa
Senam bersama yang digelar Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia Dukung Ganjar Pranowo di Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (17/9/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ibu-ibu dari 30 RT di RW 04 Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (17/9/2023) mengikuti senam bersama.

Mereka ikut serta dalam kegiatan bugar ceria yang dihelat Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia Dukung Ganjar Pranowo dengan tujuan meningkatkan imunitas tubuh masyarakat.

Dalam acara bugar ceria itu, ibu-ibu tampak semangat menggerakkan badan dengan mengikuti gerakan instruktur senam.

Mereka terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang gemar berolahraga.

“Saya kan suka olahraga ya karena saya terinspirasi dari Pak Ganjar Pranowo. Beliau kan suka olahraga, jadi ikut jejaknya Pak Ganjar,” kata Marsina Petronella atau Mona.

Mona mengatakan, dalam setiap aktivitasnya Ganjar Pranowo selalu menyempatkan berolahraga seperti berlari, jogging, hingga bersepeda.

BERITA REKOMENDASI

Inspirasi Ganjar itu menjadi pemantik semangatnya untuk berolahraga.

Sebab itu Mona berterima kasih kepada Kowarteg Indonesia yang telah menggelar kegiatan senam bersama.

Mona mengatakan, kedatangan pendukung Ganjar Pranowo itu disambut baik warga sekitar.

“Terima kasih ya kami sangat semangat sekali. Para relawan datang dan kami sangat senang sekali. Sehat-sehat ya semua ya,” imbuh dia.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Kowarteg Indonesia Jatim Kiki Kurniawan menyebut Ganjar telah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk selalu berolahraga.

Kiki mengatakan, Ganjar juga kerap menyampaikan kepada masyarakat bahwa di dalam tubuh yang sehat pasti terdapat jiwa yang kuat.

“Oleh karena itu kita akan memberikan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat lagi kepada masyarakat. Terutama di Jawa Timur,” kata Kiki.

Kiki pun mendoakan dan kesehatan ibu-ibu di seluruh Indonesia. Kiki berharap kesehatan dan imunitas tubuh mereka dapat selalu terjaga.

Baca juga: Kowarteg Ajak Warga Tangerang Selatan Menjaga Pola Hidup Sehat Lewat Kegiatan Senam Aerobik

“Harapan kita, ibu-ibu ke depan mendapatkan kesehatan yang maksimal, terutama dalam imunitas tubuh. Mengingat situasi cuaca yang rada ekstrem dan kita berharap sehat selalu,” pungkas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas