Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Respons Deklarasi Dukungan Demokrat di Pilpres 2024: Saya Terima Tugas Ini

Prabowo Subianto menerima deklarasi Partai Demokrat terhadap dirinya untuk maju di Pilpres 2024. Ia akan menjaga sebaik-baiknya amanah yang diberikan.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Prabowo Respons Deklarasi Dukungan Demokrat di Pilpres 2024: Saya Terima Tugas Ini
Tangkapan layar Youtube Partai Demokrat
Capres Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Rapimnas Partai Demokrat, Kamis (21/9/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden atau Capres 2024 dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menerima deklarasi Partai Demokrat terhadap dirinya untuk maju di Pilpres 2024.

Dia mengatakan bahwa deklarasi tersebut merupakan tugas dan akan dikerjakan sebaik-baiknya.

"Saya terima tugas ini, saya akan kerjakan sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab, seluruh jiwa raga saya, saya persembahkan untuk ibu pertiwi," kata Prabowo di Rapimnas tahun 2023 Partai Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Prabowo lalu menutup sambutannya dengan sebuah sajak dari seorang pemuda yang gugur saat membela bangsa.

"Dia gugur, tidak lama proklamasi dan di kantongnya secarik kertas, dan kata-kata ini jadi pegangan saya dalam pengabdian saya," kata dia.

"Kita tidak sendirian, beribu-ribu orang bergantung ke kita. Rakyat yang tidak pernah kita lihat, rakyat yang mungkin tidak lihat kita, tetapi apa yang kita kerjakan hari ini akan menentukan apa yang terjadi terhadap mereka," kata Prabowo.

Baca juga: AHY Sebut Prabowo Pemimpin yang Perkataannya Selaras dengan Perbuatan

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi menyatakan dukungan atau mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan AHY dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

"Malam hari ini Kamis tanggal 21 September 2023 pada Rapat Pimpinan Nasional di Jakarta Convention Center, Saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Brabowo Subianto sebagai calon presiden indonesia dalam Pemilu 2024," kata AHY saat menyampaikan deklarasinya, Kamis (21/9/2023).

Baca juga: Survei LSI Denny JA, Duet Prabowo-Ganjar akan Menang Telak Lawan Anies-Muhaimin

Dalam acara Rapimnas Demokrat ini turut hadir seluruh pimpinan partai politik yang berada di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Adapun mereka yakni, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Plt Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka serta pimpinan Partai Garuda dan Partai Prima.

Usai menyatakan deklarasi tersebut, AHY menyerukan nama Prabowo yang dijawab Presiden oleh para kader yang hadir di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

"Demokrat, Demokrat, Demokrat, Siap!!" kata AHY seraya sambutan para kader.

"Prabowo, Prabowo, Prabowo, Presiden!!" lanjut AHY.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas