Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra Ungkap Kemungkinan PSI Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Menurut Ketua DPD Gerindra Riza Patria, kemungkinan itu memang ada, terlebih PSI dengan Gerindra memiliki hubungan yang baik.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Willem Jonata
zoom-in Gerindra Ungkap Kemungkinan PSI Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta A. Riza Patria saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta A. Riza Patria mengatakan, terbuka kemungkinan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres.

Menurut Riza, kemungkinan itu memang ada, terlebih PSI dengan Gerindra memiliki hubungan yang baik.

"Ya memang PSI dengan Gerindra punya hubungan yang baik," kata Riza kepada awak media saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

Terlebih kata Riza, kedua partai tersebut memiliki kesamaan yakni merupakan partai nasionalis.

Tak hanya itu, kedua partai tersebut juga memiliki kesamaan untuk mengembangkan kesempatan bagi generasi muda dan generasi Z.

"Sama-sama partai nasionalis, sama-sama ingin bangsa ini maju, rakyat mendapat keadilan dan sama-sama partai yang selalu memberi kesempatan bagi generasi muda. Generasi milenial, generasi Z," kata Riza.

BERITA TERKAIT

Dengan begitu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu merasa senang jika memang nantinya PSI menyatakan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hanya saja, Riza tidak membeberkan secara detail perihal bagaimana komunikasi terbaru dengan PSI, termasuk soal kemungkinan kapan akan bergabung.

"Insya Allah tentu saya priadi, berharap dan akan senang apabila mas Kaesang ketua umum PSI yang baru bisa bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju," tukas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas