Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kaesang Temui Prabowo Sore Ini, PSI Penuhi Janji Kunjungan Balasan

Kaesang Pangarep dan elite PSI akan mengunjungi kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara. PSI menyebut sebagai kunjungan balasan.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Kaesang Temui Prabowo Sore Ini, PSI Penuhi Janji Kunjungan Balasan
Kolase Tribunnews/Gilang Putranto
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep. 

TRIBUNNEWS.COM - Safari politik Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berlanjut dengan mengunjungi kediaman bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023) sore ini.

Anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka, mengatakan pertemuan ini berawal dari perjumpaan informal Prabowo dan Kaesang pada acara ulang tahun Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, beberapa waktu lalu.

"Pak Prabowo mengajak Mas Kaesang dan jajaran PSI ke rumah beliau," ungkap Isyana saat dikonfirmasi Tribunnews,com, Kamis.




Ia juga menyebut pertemuan ini sebagai balas kunjung PSI pada Gerindra.

"(Pertemuan ini) sekaligus kunjungan balasan PSI ke Pak Prabowo dan Gerindra yang pernah datang ke PSI. Semoga acara lancar dan bermanfaat bagi orang banyak," imbuh Isyana.

Baca juga: Kaesang dan Petinggi PSI Bakal Sambangi Rumah Prabowo Sore Nanti

Diketahui, Prabowo dan sejumlah elite Gerindra menyambangi markas PSI pada 2 Agustus 2023.

Prabowo saat itu menyatakan punya banyak kecocokan dengan PSI, khususnya soal pandangan Indonesia ke depan.

BERITA TERKAIT

"Saya lihat banyak kecocokan, banyak kecocokan," kata Menteri Pertahanan itu.

"Indonesia sudah berada di jalan yang benar dan akan kita teruskan. Dan dengan kebersamaan, dan dengan kesejukan, kerukunan kita akan capai yang kita cita-citakan itu," terang Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (2/8/2023).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (2/8/2023). (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

Bahkan Prabowo mengaku sebagai tindak lanjut dari pertemuan hari ini, PSI telah berjanji akan melakukan kunjungan balik ke tempatnya.

"Dan mereka janji akan balas kunjungan ke tempat saya, sudah ada komitmen," kata Prabowo.

Sementara itu Sekretrasi Jenderal (Sekjen) PSI, Raja Juli Antoni mengatakan pertemuan PSI dan Prabowo akan berlangsung pukul 16.00 WIB.

"Insya Allah sekitar jam 16.00 nanti PSI silaturahim ke kediaman Pak Prabowo," kata Antoni, Kamis (12/10/2023).

Baca juga: Kaesang dan Petinggi PSI Bakal Sambangi Rumah Prabowo Sore Nanti

Kaesang Soal Deklarasi Dukungan

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat hadir di acara silaturahmi dengan Solidaritas Merah Putih atau Solmet, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023).
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat hadir di acara silaturahmi dengan Solidaritas Merah Putih atau Solmet, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023). (Tribunnews.com/Reza Deni)

Sementara itu Ketum PSI Kaesang Pangarep menyebut deklarasi arah dukungan partai berlogo mawar itu pada Pilpres 2024 akan dilakukan pada pekan depan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas