Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Siap Daftar Pilpres ke KPU Kamis Besok, Ganjar Rampung Cek Kesehatan di RS Fatmawati

Ganjar Pranowo telah melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu (18/10/2023) pagi.

Penulis: Rifqah
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Siap Daftar Pilpres ke KPU Kamis Besok, Ganjar Rampung Cek Kesehatan di RS Fatmawati
TRIBUN/Danang Triatmojo
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo ditemui usai hadiri acara The Presidential Lecture yang diselenggarkan Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) bekerja sama dengan Tribun Network, di Studio 1 Kompas TV, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Selasa (17/10/2023) - Ganjar Pranowo telah melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu (18/10/2023) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo diketahui telah melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu (18/10/2023) pagi.

Hal tersebut dilakukan Ganjar sebelum dirinya mendatangi Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) untuk menghadiri pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar tiba di RS Fatmawati sekitar pukul 08.50 didampingi sang istri, Siti Atikoh.

Pemeriksaan kesehatan itu, sebagai syarat pendaftaran capres-cawapres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Dari teman-teman TPN (Tim Pemenangan Nasional) menyampaikan harus ada pemeriksaan, maka kami harus datang ke RSUP Fatmawati untuk cek kesehatan tadi," ujar Ganjar, dikutip dari TribunJateng.com, Rabu.

Dari hasil pemeriksaan itu, Ganjar dinyatakan sehat.

Terkait hal ini, Ganjar mengakui, pihaknya tak ada persiapan khusus, dirinya dan tim memang sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk mengikuti tahapan-tahapan Pilpres ini.

Baca juga: Didapuk jadi Cawapres, Mahfud MD Kenang Masa Lalu Bersama Ganjar saat di DPR RI

BERITA REKOMENDASI

"Kata dokternya sehat. Tidak ada persiapan khusus, karena persiapan sudah dilakukan sejak lama. Saya tim sudah siap," paparnya.

Kondisi kesehatan Ganjar tersebut juga dikonfirmasi olehh Dr Dieby Adrisyel, dokter radiologi RSUP Fatmawati.

Pemeriksaan itu berlangsung dengan lancar dan kondisi kesehatan Ganjar baik serta sehat.

"Kondisinya sehat. Tadi kita lihat paru-paru, jantung dan lainnya beliau sehat," tandasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD resmi diumumkan sebagai bakal cawapres Ganjar.

"Calon Wakil Presiden yang dipilih oleh PDIP adalah Bapak Prof Mahfud MD," kata Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI-P, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, dikutip dari YouTube PDI Perjuangan, Rabu (18/10/2023).

Setelah Megawati mengumumkan hal tersebut, Ganjar dan Mahfud MD kemudian hadir di tengah-tengah para kader hingga relawan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas