Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar Resmi Usul Gibran Bacawapres Prabowo, Relawan Jokowi Bakal Ikut Deklarasi di Kalteng

Relawan Jokowi dari Kawan Milenial (Kami) Jokowi Kalteng akan menggelar deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Golkar Resmi Usul Gibran Bacawapres Prabowo, Relawan Jokowi Bakal Ikut Deklarasi di Kalteng
Tribunnews/JEPRIMA
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Rapimnas Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). Pada acara tersebut Partai Golkar menyerahkan langsung surat dukungan kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden 2024 mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Jokowi dari Kawan Milenial (Kami) Jokowi Kalimantan Tengah akan menggelar deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto, di Kota Palangkaraya pada Minggu (22/10/2023).

Deklarasi ini menyusul hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada Sabtu (21/10/2023) yang resmi mengusung Gibran sebagai cawapres Prabowo.

"Hari ini kita menangkap usulan teman-teman dari Kalteng bahwa besok sebaiknya diusulkan dalam acara deklarasi Kami Jokowi ada semacam dukungan untuk mas Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres," kata perwakilan inisiator KAMI Jokowi, Benidiktus Papa kepada wartawan, Sabtu (21/10/2023).




Menurutnya, dukungan kepada Gibran sebagai cawapres lantaran Walikota Solo itu punya prestasi sebagai anak muda yang mengemban pimpinan daerah.

"Ini bukan karena beliau anak presiden, tapi karena memiliki prestasi sebagai anak muda yang memimpin daerah," kata dia.

Pada acara sebelumnya di Sulawesi Selatan, pihaknya telah menegaskan bahwa pada Pemilu 2024, pemilih milenial dan Gen Z merupakan penentu.

Sehingga pengusulan Gibran sebagai cawapres dipandang momentum untuk mewujudkan kepemimpinan yang diwakili generasi muda.

BERITA TERKAIT

"Maka kita ingin potensi luar biasa ini kita wujudkan dengan satu kepemimpinan anak muda seperti mas Gibran. Sebagai anak muda, beliau juga kami yakini mampu mewakili generasi muda Indonesia untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan bangsa ke depan," ujar Benediktus.

Baca juga: Deklarasi Dukung Prabowo, Anak Muda Muhammadiyah Usulkan Gibran dan Erick Jadi Cawapres

Relawan Jokowi dari Kawan Milenial Jokowi (Kami Jokowi) Kalimantan Tengah akan menggelar deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto, di Kota Palangkaraya pada Minggu (22/10/2023).
Relawan Jokowi dari Kawan Milenial Jokowi (Kami Jokowi) Kalimantan Tengah akan menggelar deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto, di Kota Palangkaraya pada Minggu (22/10/2023). (istimewa)

Deklarasi Kami Jokowi Kalimantan Tengah sendiri akan diadakan di Kota Palangkaraya, pada Minggu 22 Oktober 2023. Deklarasi ini akan diikuti oleh ratusan milenial dan Gen Z se-Kalimantan Tengah.

Selain akan bicara figur, deklarasi tersebut juga sebagai agenda silaturahmi sekaligus konsolidasi millenial Gen Z Kalteng untuk memenangkan seluruh gagasan-gagasan Jokowi selama ini di Pemilu 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas