Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jerry Sambuaga Nilai Pidato Gibran Tunjukkan Sebagai Pemimpin Muda yang Punya Visi Jelas

Jerry Sambuaga, merasa optimis, setelah melihat pidato yang disampaikan oleh bacawapres Gibran Rakabuming Raka, sebelum mendaftar ke KPU RI

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Jerry Sambuaga Nilai Pidato Gibran Tunjukkan Sebagai Pemimpin Muda yang Punya Visi Jelas
Dokumentasi pribadi
Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga, merasa optimis, setelah melihat pidato yang disampaikan oleh bacawapres Gibran Rakabuming Raka, sebelum mendaftar ke KPU RI sebagai peserta Pilpres 2024.

"Menurut saya luar biasa. Mas Gibran membuktikan diri sebagai pemimpin muda yang punya visi dan arah kepemimpinan yang jelas dan menonjolkan karakter mudanya. Pidatonya singkat, padat, jelas, dan konkret," kata Jerry kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).

Mengenai tanggapan terhadap isi pidato Gibran sendiri Jerry mencatat beberapa hal.

Pertama, kata Jerry, soal kelanjutan program dari Pemerintah sekarang.

"Soal kebijakan transformasi ekonomi berupa hilirisasi misalnya. Juga soal kebijakan ekonomi yang lebih adil dengan subsidi yang terarah dan tepat sasaran. Itu adalah angin segar bagi para pelaku usaha, investor dan masyarakat secara umum karena memberikan kepastian terhadap arah kebijakan nasional," ucap Jerry.

Kedua, ada beberapa adopsi dari kebijakan global, khususnya dalam mengantisipasi perubahan iklim, yaitu dengan menggalakkan ekonomi hijau.

Ketiga, dalam hal pelibatan generasi muda termasuk Gen Z. Menurut Jerry pernyataan ini sangat tepat mengingat Indonesia sedang ada dalam fase bonus demografi dimana usia muda sedang mendominasi secara jumlah.

BERITA REKOMENDASI

"Anak muda Indonesia dianggap menjadi potensi yang sangat besar dan perlu dikelola dengan tepat," ucapnya.

Yang menarik juga, menurut Jerry, Gibran menyebut secara khusus soal teman-teman santri.

Menurutnya ini bagus karena potensi mereka yang sangat besar sebagai agent of change yang dipandang bisa membawa masyarakat ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

"Bukan hanya menyebut teman-teman santri, Pak Cawapres juga ingin membuat kebijakan soal Dana Abadi pesantren dan kredit startup milenial dan Gen Z. Itu adalah langkah konkret dan menjawab kebutuhan Anak muda," tandas Jerry.

Diberitakan sebelumnya, dengan suara lantang dan penuh ketegasan, Gibran menyatakan, capaian yang luar biasa yang dikerjakan pemerintahan saat ini perlu dilanjutkan dan disempurnakan.

“Kita semua meyakini, program-program yang sudah berjalan sudah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan. Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan,” kata Gibran di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

“Hal-hal yang terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi z, dan jangan lupa para santri, pasti kita dukung penuh. Kita butuh generasi muda yang handal, generasi muda yang Tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan, sekali generasi milenial, generasi Z dan jangan lupa Santri," tambahnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas