Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AMIN Nomor Urut 1, PKB: Alhamdulillah, Sesuai Visi Menomorsatukan Rakyat

"Alhamdulillah kita mendapatkan nomor urut satu. Ini menjadi penanda kemenangan untuk Anies dan Muhaimin," ujar KH. Maman Imanulhaq.

Editor: Content Writer
zoom-in AMIN Nomor Urut 1, PKB: Alhamdulillah, Sesuai Visi Menomorsatukan Rakyat
Istimewa
Pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 yang dilaksanakan KPU pada Selasa malam, (14/11/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq menyambut gembira pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 yang dilaksanakan KPU pada Selasa malam, 14 November 2023.

Terlebih, hal itu juga sesuai dengan nomor urut PKB sebagai peserta Pileg 2024.

"Alhamdulillah kita mendapatkan nomor urut satu. Ini menjadi penanda kemenangan untuk Anies dan Muhaimin. Dan ini juga sekaligus menjadi nomor (salah satu) partai pengusung, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa," jelasnya, Rabu, (15/11/2023).

Baca juga: Semringah Dapat Nomor Urut 1, Anies Baswedan: Alhamdulillah Semua Pasti Ada Hikmahnya

Meski demikian, anggota Komisi VIII DPR ini menekankan, nomor satu ini bukan sekadar angka atau urutan. Tapi satu ini juga sekaligus menjadi visi-misi dan jargon bagi kemenangan pasangan capres-cawapres yang diusung PKB bersama NasDem dan PKS tersebut.

"Yaitu, menomorsatukan rakyat, menomorsatukan penguatan ekonomi, keadilan, kesejahteraan dan juga menomorsatukan Indonesia dalam pergaulan di tingkat internasional," katanya.

Selain itu pula, Ketua Dewan Pembina Pondok Pesantren Al-Mizan ini juga menegaskan, nomor satu ini pun menjadi simbol bahwa duet Anies-Muhaimin adalah pasangan dwitunggal.

Baca juga: Pasangan AMIN Dapat Nomor Urut 1, Tarmidzi Yusuf: Berkah Tuhan untuk Bangsa Indonesia

"Walaupun dua orang dengan posisi capres-cawapres, tapi dua-duanya sebenarnya menyatu dalam dari darah daging yang sama, yaitu perubahan. Perubahan untuk Indonesia yang lebih maju, lebih sejahtera, dan lebih adil," tandasnya. (*)

BERITA TERKAIT

***Yose***

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas