Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viral Rumah Relawan Ganjar di Menteng Didatangi Brimob, Polisi: Patroli dari Operasi Mantap Brata

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah anggota Brimob turun dari kendaraan taktis (rantis) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Viral Rumah Relawan Ganjar di Menteng Didatangi Brimob, Polisi: Patroli dari Operasi Mantap Brata
Tangkap layar akun medsos X @Opposite6888
Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah anggota Brimob turun dari kendaraan taktis (rantis) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah anggota Brimob turun dari kendaraan taktis (rantis) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam video yang viral itu disebutkan jika anggota Brimob tersebut mendatangi rumah relawan Ganjar Pranowo di daerah tersebut.

"Rumah relawan GP di jalan HOS Cokroaminoto Menteng, Jak-Pus didatangi anggota Brimob 8-10 org. @ListyoSigitP kenapa sampai segininya, apa karena ada anak Presiden yg ikut Pilpres ? Sedangkan dekat2 situ ada Rumah relawan PS-GRR aja gak didatengin, kita udah kayak teroris aja," tulis pengunggah postingan tersebut.

Terkait itu, Polda Metro Jaya membenarkan adanya kegiatan yang disebut dalam video tersebut. Hal itu terjadi pada Selasa (14/11/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kegiatan anggota Brimob tersebut adalah patroli yang merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Jaya dalam rangka pengamanan Pemilu.

"Kemarin ada kegiatan yang sifatnya sebagian daripada operasi Mantap Brata 2024 terkait dengan tahapan-tahapan pengamanan Pemilu untuk menciptakan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Trunoyudo kepada wartawan, Rabu (15/11/2023). 

BERITA TERKAIT

Trunoyudo menegaskan, patroli Korps Brimob tepatnya dari pasukan reaksi cepat tersebut untuk memelihara dan meningkatkan keamanan menjelang Pemilu 2024. 

"Dalam hal ini Korps Brimob melakukan patroli tentunya sama juga Polda Metro Jaya juga melakukan patroli-patroli baik itu secara satuan fungsi kerja yang ada gabungan atau skala besar juga dengan beberapa stakeholder terkait yang tujuannya tadi adalah memelihara dan meningkatkan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata dia. 

"Pasukan reaksi cepat Korps Brimob yang berjumlah 6 orang ini melakukan patroli di daerah sekitaran Menteng tepatnya adalah di perempatan Simpang Jalan Dr Kusuma Atmaja, Jalan Cokroaminoto," imbuhnya. 

Trunoyudo mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi setelah video tersebut menimbulkan kesalahpahaman.

Dia kembali menegaskan jika kegiatan tersebut hanya patroli biasa untuk memastikan kemananan di wilayah Jakarta Raya.

Baca juga: Anggota Komisi III DPR dari PDI Perjuangan Usul Pembentukan Panja Netralitas Polri di Pemilu 2024

"Dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat khususnya pesta demokrasi, pesta rakyat, kita harus jaga bersama stakeholder," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas