Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Deputi V KSP Jaleswari Masuk Tim Ganjar-Mahfud, Ini Daftar Tokoh Perempuan di Barisan Para Capres

Tak hanya Jaleswari, beberapa nama yang tergabung dalam Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud juga perempuan, yaitu Sandra Moniaga dan Nia Sjarifudin

Penulis: Malvyandie Haryadi
zoom-in Deputi V KSP Jaleswari Masuk Tim Ganjar-Mahfud, Ini Daftar Tokoh Perempuan di Barisan Para Capres
istimewa
Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardani bergabung ke TPN Ganjar-Mahfud. Tak hanya Jaleswari, beberapa nama yang tergabung dalam Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud juga perempuan, yaitu Sandra Moniaga, Nia Sjarifudin, Yustitia Arief, Ruby Khalifah dan Ika Ardina. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid, mengumumkan masuknya sejumlah tokoh perempuan mengisi jabatan Deputi Inklusi.

Deputi Inklusi akan dipimpin oleh Jaleswari Pramodhawardhani. Dani, sapaan akrab Jaleswari adalah Deputi V bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pertahanan dan Hak Asasi Manusia di Kantor Staf Presiden (KSP).

"TPN Ganjar-Mahfud akan memiliki juga kedeputian baru yaitu namanya Deputi Inklusi. Nah yang menjadi Deputi Inklusi ini, duduk di sebelah kiri saya, yaitu Mbak Dani. Nama panjangnya adalah Jaleswari Pramodhawardhani," kata Arsjad dalam konferensi pers di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023) malam.

Tak hanya Jaleswari, beberapa nama yang tergabung dalam Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud juga perempuan, yaitu Sandra Moniaga, Nia Sjarifudin, Yustitia Arief, Ruby Khalifah dan Ika Ardina.

Menurut Arsjad, bergabungnya tokoh-tokoh perempuan itu memberikan suntikan energi untuk pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 dan menyelamatkan demokrasi.

"Kami percaya sekali bahwa perempuan memiliki peran yang besar dalam membangun Indonesia ke depan," tutur Arsjad.

Pada kesempatan itu, Arsjad juga menjelaskan bahwa TPN Ganjar-Mahfud kembali mengadakan rapat rutin bersama dengan pimpinan parpol dan Tim Pemenangan Daerah (TPD).

BERITA REKOMENDASI

Kata dia, TPD terus bekerja bersama demi memenangkan Ganjar dan Mahfud di Pilpres 2024. Arsjad mengatakan, TPN Ganjar-Mahfud optimistis, terutama setelah mendapatkan nomor urut 3 yang sudah dilakukan oleh KPU. "

Alhamdulillah, nomor urut Paslon sudah didapat, dua minggu lagi kami akan memasuki masa kampanye," kata Arsjad.

Menurutnya, masa kampanye merupakan masa yang menyenangkan tapi juga masa di mana semua harus waspada atas berbagai bentuk kecurangan dan kelicikan.

"Ini serius karena kita semua tahu, di awal masa pencalonan pun sudah ada yang berani melakukan kecurangan. Mari kita awasi semua tahapan dan jalannya Pilpres agar tidak terjadi kecurangan," ungkap Arsjad.

Ia mengajak semua pihak menjalankan Pilpres dan pemilu 2024 dengan jujur, adil dan baik.

Profil Jaleswari Pramodhawardani

Dra. Jaleswari Pramodhawardani, M.Hum., lahir pada 11 Agustus 1964, adalah seorang akademisi, birokrat, dan aktivis perempuan yang memegang peran vital sebagai Deputi V bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pertahanan, dan Hak Asasi Manusia di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia sejak 2016.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas