Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakil Ketua TKN Jelaskan Soal Prabowo-Gibran Belum Berkampanye Saat Ini

Wakil TKN Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari menjelaskan soal Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang belum melakukan kampanye. 

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Wakil Ketua TKN Jelaskan Soal Prabowo-Gibran Belum Berkampanye Saat Ini
HO
Wakil Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari menjelaskan soal Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang belum melakukan kampanye

Dia mengatakan, keduanya merupakan sosok pemimpin yang amanah, karena selalu melayani rakyat.

Apalagi, Prabowo merupakan calon presiden (capres) yang masih mengemban jabatan, sebagai Menteri Pertahanan.

Sementara, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo periode kekuasaannya telah habis masa jabatan, sehingga lebih leluasa berkampanye.

Begitu juga dari sisi calon wakil presiden (cawapres). Gibran menjabat sebagai kepala daerah sebagai Wali Kota Solo

Sedangkan, Abdul Muhaimin Iskandar merupakan Wakil Ketua DPR dan Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

BERITA TERKAIT

"Dilihat dari jabatannya, saat ini Pak Prabowo masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Menhan. Mas Gibran juga masih melayani rakyat solo sebagai wali kota," kata Akbar kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Akbar menambahkan, sebagai paslon yang ikut berkontestasi, Prabowo-Gibran tak mengesampingkan amanah yang telah diembannya. Keduanya memilih tetap bekerja.

Akbar juga tak khawatir, elektabilitas paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju ini tergerus oleh yang lainnya. Sebab, masyarakat lebih mengetahui siapa yang benar-benar tulus menjadi pemimpin Indonesia.

"Meski yang lainnya terus berkampanye, kami rasa elektabilitas Pak Prabowo dan Mas Gibran akan tetap baik-baik saja. Masyarakat pasti tahu kok siapa yang benar-benar ingin melayani. Apalagi, saat ini masyarakat lebih mudah mengakses informasi," ungkapnya.

Lebih jauh, Tim Kampanye Nasional (TKN) juga terus mensosialisasikan visi misi dan program kerja Prabowo-Gibran. Contohnya, di hari pertama kampanye, TKN Prabowo-Gibran terutama yang di daerah membagikan paket makan siang gratis dan susu. 

Mereka juga beri bantuan gizi kepada masyarakat yang dilakukan secara serentak di sejumlah daerah.

Baca juga: Prabowo-Gibran Instruksikan Timsesnya Kampanye Santun dan Larang Serang Paslon Lain

Akbar menyebut, setiap paslon memiliki strategi yang berbeda-beda. Paslon nomor urut 2 konkret memberikan memberikan kepada rakyat.

"Kami di TKN telah membulatkan tekad, bahu-membahu memenangkan Prabowo-Gibran. Pesannya kami, pilihlah calon pemimpin yang benar-benar tulus melayani rakyat," jelas Ketua Dewan Pembina Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas