Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nasib Limbad di TPN Ganjar-Mahfud Usai Muncul di Kampanye Prabowo, Andika: Hari Rabu Ada Keputusan

Nama pesulap Limbad jadi perbincangan usai hadir dalam kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Nasib Limbad di TPN Ganjar-Mahfud Usai Muncul di Kampanye Prabowo, Andika: Hari Rabu Ada Keputusan
Kolase Tribunnews.com
Limbad diantara dua pasangan calon di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo-Gibran. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama pesulap Limbad jadi perbincangan usai hadir dalam kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Limbad juga dikenalkan sebagai pendukung Prabowo-Gibran padahal dia disebut masuk sebagai juru kampanye Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Terkait hal itu, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, menyatakan bahwa pihaknya akan melihat apakah pesulap Limbad termasuk dalam struktur TPN.

"Nah kalau Mas Limbad ini kita cek dulu, Mas ya," kata Andika ditemui di Gedung High End, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023) malam.

Kemudian Andaka menjelaskan bagaimana TPN Ganjar-Mahfud merekrut orang.

Pertama, TPN Ganjar-Mahfud membuka banyak usulan untuk nama-nama dari kalangan profesional dan politik.

"Jadi kita telusuri dulu waktu itu, ini (Limbad) usulan siapa," kata Andika.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, TPN Ganjar-Mahfud baru bisa mengambil sikap setelah diketahui Limbad bergabung karena usulan pihak tertentu.

"Karena pada saat nama-nama dimasukan, itu kan mekanisme kita dari partai-partai memberikan usulan, empat partai pendukung," kata Andika.

Mantan Panglima TNI ini menjelaskan, keputusan soal nama-nama masuk dalam struktur organisasi itu bisa diketahui pada rapat rutin TPN Ganjar-Mahfud mingguan setiap hari Rabu.

"Nanti kita telusuri dulu ini usulan siapa. Kemudian berdasarkan kejadian kemarin, apa tindak lanjutnya. Saya yakin rabu besok pasti sudah ada keputusan. Biasa ada rapat mingguan," ujar Andika.

Diberitakan sebelumnya, pesulap Limbad tampak hadir di momen kampanye konsolidasi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran), di Pool Primajasa, Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023).

Bahkan Limbad diajak naik ke panggung, oleh Ketua TKD Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil.

Tampak Limbad mengenakan busana serba hitam di acara tersebut.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas