Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Limbad hingga Zulkieflirmansyah "Mbalelo" ke Capres Lawan: Disinyalir Main Dua Kaki Biar Aman

Namun, menjadi kejadian menggelitik saat anggota tim sukses capres yang baru ditunjuk justru menghadiri acara kampanye capres kubu lawan.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Limbad hingga Zulkieflirmansyah
Kolase Tribunnews.com/TribunLombok.com/net
(Kiri) Juru kampanye capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Limbad, menghadiri kampanye konsolidasi capres-cawapres Prabowo-Gibran Jawa Barat di Pool Primajasa, Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023). (Kanan) Mantan Gubernur NTB sekaligus anggota Timnas capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandara (AMIN) Zulkieflimansyah (duduk; paling kiri) hadiri kampanye capres Ganjar Pranowo di Mataram, NTB, Sabtu (2/12/2023).  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Tidak ada kawan maupun musuh abadi dalam politik" terkesan menjadi ungkapan benar adanya di dunia politik Indonesia, seperti pada Pilpres 2024 saat ini.

Beberapa tokoh yang menjadi lawan politik pada Pilpres 2019 justru menjadi bagian dalam tim sukses capres-cawapres yang sama pada Pilpres 2024.

Namun, menjadi kejadian menggelitik saat anggota tim sukses capres yang baru ditunjuk justru menghadiri acara kampanye capres kubu lawan.

Kondisi itu menjadi tanda tanya buat publik, dan kemungkinan capres-cawapres itu sendiri. Sebab, menjadi hal konyol jika hal itu terjadi tanpa kesengajaan. 

Ada apa di balik itu semua? Dan bagaimana analisis politiknya?  

1. Limbad

Limbad dikenal publik sebagai pesulap yang namanya mulai naik daun setelah mengikuti kompetisi sulap di stasiun televisi pada 1999.

Namun, belakangan pria yang memainkan karakter tidak bicara di depan umum itu muncul ke dunia politik Pilpres 2024.

BERITA TERKAIT

Pada 28 November 2023, Limbad bersama beberapa artis lainnya seperti Denny Cagur diumumkan sebagai juru kampanye capres-cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Mereka tergabung di Direktorat Juru Kampanye Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Tak dinyana, baru beberapa hari didapuk sebagai juru kampanye Ganjar-Mahfud, Limbad justru muncul di acara kampanye capres-cawapres lawan, Prabowo Subianto - Gibran Rakabumung Raka, di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca juga: Sejumlah Eks Kader Demokrat Nyatakan Dukungan AMIN, Herzaky: Hanya Cari Sensasi dan Kompensasi

Saat kampenye, Limbad tak sekadar sebagai penghibur, ia dikenalkan sebagai pendukung Prabowo-Gibran.

Limbad tampak hadir di panggung kampanye konsolidasi Prabowo-Gibran di Pool Primajasa, Tasikmalaya, Sabtu (2/12/2023).

Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil bahkan membawa Limbad diajak naik ke panggung.

Tampak Limbad mengenakan busana serba hitam di acara tersebut dikenalkan mantan Gubernur Jawa Barat itu sebagai pendukung Prabowo.

Dengan gaya kelakar, Ridwan Kamil menyebut Limbad sosok cerewet, meski faktanya Limbad justru irit bicara.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas