Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Baswedan Optimistis Pasangan AMIN Menang di Sumatera Selatan, Ini Alasannya

Sebab, menurut Anies, masyarakat Sumatera Selatan dalam beberapa periode selalu berada di pihak yang mengingingkan perubahan.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Anies Baswedan Optimistis Pasangan AMIN Menang di Sumatera Selatan, Ini Alasannya
Istimewa
Kedatangan capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Kota Langsa, Provinsi Aceh mendapat sambutan meriah dari warga. Anies Baswedan, merasa optimistis, pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) akan menang di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, merasa optimistis, pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) akan menang di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Sebab, menurut Anies, masyarakat Sumatera Selatan dalam beberapa periode selalu berada di pihak yang mengingingkan perubahan.




"Saya bersyukur pagi ini tiba di Lubuklinggau dan masyarakat Sumatera Selatan selalu di pihak perubahan," kata Anies, Senin (18/12/2023).

Baca juga: Kondisi Anies Baswedan usai Rombongannya Kecelakaan di Aceh Timur, Agenda Kampanye Tetap Lanjut

Ada pun hari ini Anies melanjutkan kampanye di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Dengan riwayat dukungan pada perubahan tersebut, Anies optimis bahwa pasangan AMIN akan menang di Provinsi Sumatera Selatan

"Mereka (masyarakat Sumsel) menginginkan perubahan menginginkan perbaikan sehingga kami optimis di Sumatera Selatan kembali gelombang perubahan mendapat support yang lebih tinggi," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

BERITA TERKAIT

Anies dijadwalkan berkunjung ke Pasar Inpers Lubuk Linggau, Pondok Pesantren Ar Risalah, GOR Megang hingga dialog dengan anak muda di Green District Lubuk Linggau.

Baca juga: Disambut Meriah Masyarakat Aceh, Anies: Luar Biasa, Luar Biasa!

"Insyaallah kita akan menjangkau semua dan hari ini kami akan mendengar dan berharap mendapat masukan timbal balik dari pedagang, masyarakat Lubuk Linggau semua serta anak-anak muda," ucap Anies.

Optimistis Raup 60 persen Suara di Sumatera Selatan

Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), diyakini akan meraup 60 persen suara di Sumatera Selatan (Sumsel) pada pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN di Sumsel, Fauzi Amro, saat menyambut kedatangan Anies Baswedan di Lubuklinggau.

Mulanya, Fauzi menjawab pertanyaan soal daerah Sumsel yang menjadi basis suara Prabowo Subianto sejak pilpres 2019.

Namun, Fauzi meyakini pada pilpres 2024 akan ada migras suara Prabowo ke Anies.

"Kami sudah melakukan beberapa kali survei, kami meyakini bahwa ada migrasi pendukung pak Prabowo ke pak Anies," kata Fauzi.

Diungkapkan Fauzi, pada pilpres 2019 silam, pasangan Prabowo-Sandi meraih 60 persen suara di Sumsel. Sementara pasangan Jokowi-Maruf Amin 40 persen.

Itu ada migrasi ke kubu anies dulu kita mengaca pada 2019 pak Prabs dapat 60 persen di Sumsel dan Jokowi dapat 40%. 

Fauzi optimistis pasangan AMIN meraih mayoritas suara di Sumatera Selatan.

"Nah optimisme kami ditambah dengan kawan kawan PKB, PKS, NasDem dan
Partai Ummat serta relawan yang sangat antusias, kami masih optimis pasangan AMIN dapat suara 60 persen di Sumsel," ujar Ketua DPP Partai NasDem itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas