Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cak Imin Janjikan Rp 150 Triliun dari APBN untuk Kaum Muda, Salah Satunya Program Kredit Usaha

Dalam visi misi AMIN, salah satu janjinya mengenai Gen Z dan Milenial adalah menghadirkan lebih dari 15 juta lapangan pekerjaan baru.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Cak Imin Janjikan Rp 150 Triliun dari APBN untuk Kaum Muda, Salah Satunya Program Kredit Usaha
KPU
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin manyampaikan visi misinya dalam debat cawapres, Jumat (22/12/2023). Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Gus Imin memberikan penekanan tentang perhatian terhadap anak-anak muda. Tangkap Layar YouTube KPU 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Gus Imin memberikan penekanan tentang perhatian terhadap anak-anak muda.

Hal ini disampaikannya saat memulai acara debat cawapres yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/2023).

"Insya Allah AMIN akan memastikan 5 persen anggaran dari APBN atau sekitar 150 triliun, kita khususkan untuk kaum muda Indonesia, yang memiliki energi besar untuk menjadi bagian terdepan bagi kemajuan bangsa kita," kata Cak Imin, Sabtu (22/12/2023).




Dalam visi misi AMIN, salah satu janjinya mengenai Gen Z dan Milenial adalah menghadirkan lebih dari 15 juta lapangan pekerjaan baru.

Baca juga: Kata Pakar Komunikasi Soal Penampilan Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD di Debat Cawapres Semalam

Termasuk mengembangkan kewirausahaan melalui pelatihan, pendampingan dan dukungan permodalan.

"Salah satunya adalah program kredit usaha anak muda yang diberi kesempatan untuk mengakses sebanyak-banyaknya menjadi pelaku ekonomi yang baik, kita akan hadirkan bagaimana agar desa-desa tumbuh berkembang," sambung Gus Imin.

Selain mendorong dan mengembangkan generasi muda dalam kewirausahaan, Visi Misi AMIN juga akan menyediakan berbagai beasiswa di dalam dan di luar negeri, layanan pendidikan, kesehatan fisik, dan kesehatan mental yang terjangkau dan mudah diakses.

BERITA TERKAIT

Menurut Gus Imin dengan kewenangan yang dimiliki oleh Pemerintah harusnya bisa melahirkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh elemen rakyat.

"Pemerintah yang memiliki kewenangan mutlak terutama pimpinan tertinggi untuk bisa menghadirkan keadilan dan kemakmuran rakyat."

"Inilah yang disebut sebagai slepet menjadi bagian dari kewenangan untuk menghadirkan kemakmuran dan keadilan demi terwujudnya perubahan dan perbaikan," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas